Breaking News:

Polisi Tangkap 2 Pelaku Penyalahgunaan BBM di Majalengka, Sita 450 Liter Solar

Polisi menangkap dua orang tersangka pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Polres Majalengka menangkap dua pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di wilayah Majalengka, Senin (5/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polisi menangkap dua orang tersangka pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (5/9/2022) pagi.

Sebanyak 450 liter BBM jenis solar berhasil disita.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Febri Samosir mengatakan, kedua tersangka adalah AN (22) dan AD (40).

Keduanya merupakan warga Desa Rawa, Kecamatan Cingambul, Majalengka.

Baca juga: Kebijakan Berubah, Ini Harga BBM Pertamina Terbaru 5 September 2022: Pertalite & Pertamax

Mereka ditangkap setelah petugas memergoki aktivitas yang mencurigakan di sebuah kegiatan pemerataan lahan di Kampung Malongpong, Desa Sukasari, Kecamatan Cikijing, Majalengka.

"Tersangka MR alias AN adalah pemilik solar bersubsidi itu. Sementara AD adalah pembeli solar bersubsidi yang BBM-nya digunakan untuk keperluan alat berat jenis Beko untuk pemerataan lahan di Sukasari," ujar Edwin saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Senin (5/9/2022) malam.

Edwin menyebutkan, penangkapan ini berawal dari informasi yang mereka terima dari masyarakat akan keberadaan Beko yang diduga menggunakan solar bersubsidi.

Setelah diperiksa, polisi menemukan kendaraan alat berat tersebut berikut barang bukti solar subsidi yang disalahgunakan.

"Setelah kita periksa, mereka ini membeli solar subsidi dari pelaku berinisial AN yang menimbun solar di rumahnya dengan barang bukti sejumlah drum. Di rumah pelaku, terdapat 450 liter solar subsidi yang berhasil kita amankan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved