Breaking News:

Polisi Kuningan Angkat Bicara Kasus Remaja Tewas Tenggelam, Ternyata Korban Takut Lihat Hewan Ini

sekitar pukul 15.30 Wib korban bersama dengan Muhamad Fahmi  menaiki rakit dari bambu untuk bisa lebih ke tengah.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Warga mengevakuasi korban tenggelam di situ Pasahangan Desa Linggajati, Kuningan, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kematian remaja berusia 15 tahun yang diketahui bernama Muhammad Reza, warga alamat Dusun Pon RT 006 RW 003 Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan mendapat tanggapan dari petugas kepolisian Kuningan.

"Mengenai kejadian ditemukan korban tewas itu benar, terjadi akibat tenggelam di Situ Pasahangan di Desa Linggajati," ungkap Kasi Humas Polres Kuningan, Ipda Endar Kuswanadi saat memberikan keterangan mewakili Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda kepada TribunCirebon.com, Minggu (4/9/2022).

Endar mengungkap kronologi kejadian, awalnya sekitar pukul 15.00 wib korban bersama dengan 6  orang temannya berencana untuk memancing di Setu Pasahangan. Kemudian sekitar pukul 15.30 Wib korban bersama dengan Muhamad Fahmi  menaiki rakit dari bambu untuk bisa lebih ke tengah.

"Dan sisa 5 orang temannya hanya menunggu di pinggir Situ, kemudian korban dan Muhamad Fahmi melihat ular, karena panik korban dan melompat dari rakit tersebut, selanjutnya Fahmi ini berenang sampai tepi, namun korban belum sampai setelah dilihat ke belakang ternyata korban masih di dekat rakit karena tidak bisa berenang," katanya.

Baca juga: Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam di Situ Pasahangan, Berikut Fakta dan Kejadiannya

Akhirnya, kata Endarteman korban alias Muhamad Fahmi ini  memutuskan kembali untuk menolong korban. "Saat memberikan pertolongan dan korban terpegang hingga akhirnya sudah tidak kuat. Pegangannya terlepas lalu korban tenggelam," katanya.

Saat di lokasi kejadian, teman korban dan penolong tadi. kemudian Ahladita bersama teman lainnya melaporkan kepada warga sekitar bahwa ada rekannya yang tenggelam.

"Setelah itu, atau sekitar tiga puluh menit pascakorban tenggelam, korban dapat ditolong oleh warga sekitar kemudian korban dibawa ke RSUD Linggarjati. Lalu hasil pemeriksaan oleh pihak medis RSUD Linggarjati dan petugas piket unit Identifikasi tidak ditemukan tanda kekerasan pada korban dan murni korban meninggal karena tenggelam," katanya.

Diberitakan sebelumnya, remaja berusia 15 tahun ditemukan tewas di Situ Pasahangan, Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Informasi itu menyusul dengan beredarnya video warga yang tengah melakukan evakuasi korban di Situ Pasahangan desa setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved