Breaking News:

Polisi di Indramayu Rangkul Pengendera di SPBU, Minta Sabar Soal Kenaikan Harga BBM

Di SPBU wilayah Bundaran Kijang Indramayu, polisi Sat Lantas Polres Indramayu terlihat merangkul bahu dan berbincang dengan para pengendara

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Polisi saat bersiaga di SPBU di wilayah Bunderan Kijang Indramayu, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman 

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kondisi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang diberlakukan pemerintah menimbulkan banyak keluhan dari masyarakat.

Karena kondisi tersebut, polisi di Kabupaten Indramayu terlihat melakukan pendekatan dengan para pengendara.

Di SPBU wilayah Bundaran Kijang Indramayu, polisi Sat Lantas Polres Indramayu terlihat merangkul bahu dan berbincang dengan para pengendara yang hendak mengisi BBM.

Saat itu, polisi memberikan edukasi kepada pengendara agar bisa sabar dan menerima kebijakan yang dibuat pemerintah tersebut.

Baca juga: SPBU di Indramayu Dijaga Ketat Polisi Pascakenaikan Harga BBM, Puluhan Personel Satlantas Dikerahkan

"Kita semua juga merasakan yang sama, adanya kebijakan ini tentu harus kita terima dengan sabar," ujar salah seorang anggota polisi kepada pengendara.

Polisi juga menjelaskan soal alasan pemerintah terpaksa untuk mengambil kebijakan yang berat dengan menaikan BBM.

Mendengar penjelasan polisi, para pengendara tampak legowo. Para pengendara juga berharap kondisi ekonomi Indonesia bisa secepatnya kembali stabil.

"Iya pak karena sudah kebijakan pemerintah pusat mau gimana lagi," ucap pengendara tersebut kepada polisi.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, pasca-pemerintah resmi menaikan harga BBM pada 3 September kemarin, personel polisi langsung disiagakan di semua SPBU.

Polisi saat bersiaga di SPBU di wilayah Bunderan Kijang Indramayu, Minggu (4/9/2022).
Polisi saat bersiaga di SPBU di wilayah Bunderan Kijang Indramayu, Minggu (4/9/2022). (TribunCirebon.com/Handhika Rahman)

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Selain pengamanan, kehadiran polisi juga untuk mengatur arus lalu lintas apabila terjadi antrean panjang di SPBU.

"Khususnya di wilayah kota, kita mengamankan 3 SPBU. Sedangkan untuk SPBU yang ada di wilayah pantura dan lain sebagainya, kita melakukan pengamanan dibackup oleh jajaran polsek," ujar dia. (*)

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved