Breaking News:

Sepakati KUA-PPAS 2023, DPRD Beri Sejumlah Catatan ke Pemkab Cirebon, Ini Jawaban Imron

DPRD memberikan sejumlah catatan kepada Pemkab Cirebon saat rapat paripurna tentang Nota Kesepakatan KUA - PPAS

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, saat menandatangani nota kesepakatan KUA - PPAS Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Kabupaten Cirebon dan Pemkab Cirebon menyepakati Kebijakan Umum APBD - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2023.

Namun, DPRD memberikan sejumlah catatan kepada Pemkab Cirebon saat rapat paripurna tentang Nota Kesepakatan KUA - PPAS Tahun Anggaran 2023 di DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/9/2022).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, mengatakan, catatan yang diberikan DPRD meliputi skala prioritas pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, dalam catatan itu DPRD juga meminta Pemkab Cirebon lebih maksimal dalam menangani permasalahan sampah, banjir, infrastruktur, dan pemulihan ekonomi Kabupaten Cirebon.

"Kami juga menyampaikan beberapa PR yang harus segera diselesaikan Pemkab Cirebon, misalnya P3K, BPJS, dan pelayan dasar pemerintah," ujar Teguh Rusiana Merdeka saat ditemui usai kegiatan.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Beri Catatan Penting Soal Kenaikan Tarif Kunjungan Puskesmas

Ia mengatakan, plafon anggaran untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan itu pun sudah tertuang dalam nota kesepakatan KUA - PPAS Tahun Anggaran 2023.

Karenanya, pihaknya berharap, anggaran pada 2023 dapat mengkaver seluruh kebutuhan masyarakat Kabupaten Cirebon meski kondisi PAD masih rendah.

Pihaknya pun meminta seluruh perangkat daerah lebih bijak dalam menentukan program yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon.

"Urgensitasnya lebih diperhatikan, karena keterbatasan ini membuat perangkat daerah jeli dalam mementingkan program prioritas dahulu," kata Teguh Rusiana Merdeka.

Sementara Bupati Citebon, Imron Rosyadi, menyampaikan, siap melaksanakan program  prioritas yang diusulkan DPRD Kabupaten Cirebon demi kemajuan pembangunan.

Bahkan, seluruh saran dan masukan yang disampaikan juga bakal diperhatikan, karena berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Usulan yang disampaikan DPRD dalam kesempatan sangat baik, karena manfaatnya juga dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Imron Rosyadi. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved