Breaking News:

Advertorial

Rapat Kerja Komisi I DPRD Kota Cirebon dan Forum LSM-Ormas Soroti Perizinan Proyek Perumahan

rapat kerja Komisi I DPRD Kota Cirebon ini untuk memfasilitasi keluhan Forum LSM dan Ormas mengenai perizinan proyek pembangunan perumahan

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA/DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani, saat rapat kerja bersama Forum LSM dan Ormas di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi I DPRD Kota Cirebon melaksanakan rapat kerja bersama Forum LSM dan Ormas, Jumat (2/9/2022).

Rapat yang berlangsung di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, itu, menyoroti perizinan proyek perumahan di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani, mengatakan, rapat kali ini untuk memfasilitasi keluhan Forum LSM dan Ormas mengenai perizinan proyek pembangunan perumahan tersebut.

Menurut dia, dari penjelasan yang disampaikan pengembang dalam rapat kerja itu diketahui bahwa beberapa perizinan telah dikantongi, tetapi persetujuan bangunan gedung (PBG) belum keluar.

Baca juga: Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta RSD Gunung Jati Tingkatkan Pelayanan Memasuki Usia 101 Tahun

"Terkait PBG belum keluar, tapi dari pengembang sudah mengajukan permohonannya, sehingga hanya menunggu waktu," ujar Dani Mardani saat ditemui usai rapat.

Ia mengatakan, Forum LSM dan Ormas Kota Cirebon juga mempermasalahkan pemakaian lahan milik BBWS Cimanuk Cisanggarung sebagai akses jalan kendaraan proyek.

Namun, pihaknya memastikan permasalahan tersebut dinyatakan clear, karena proyek itu telah dihentikan sesuai permintaan dari Forum LSM dan Ormas Kota Cirebon.

Pasalnya, semenjak BBWS Cimanuk Cisanggarung melayangkan Surat Peringatan (SP) kepada pengembang seluruh kegiatan pembangunan perumahan telah dihentikan.

"Pembangunannya dihentikan menunggu pengembang merampungkan proses perizinan hingga PBG, jadi clear semuanya," kata Dani Mardani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved