Breaking News:

KUA-PPAS Indramayu Akhirnya Disetujui, Termasuk Pembuatan Patung Bung Karno Hingga Motor untuk Kades

(KUA-PPAS) RAPBD Tahun 2023 dan Anggaran Perubahan 2022 Kabupaten Indramayu akhirnya disetujui

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Rapat paripurna pembahasan Persetujuan Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Tahun 2023 dan Anggaran Perubahan 2022 di Gedung DPRD Indramayu, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman


TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Rapat paripurna pembahasan Persetujuan Kebijakan Umum Anggaran - Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Tahun 2023 dan Anggaran Perubahan 2022 Kabupaten Indramayu akhirnya disetujui legislatif dan eksekutif, Jumat (2/9/2022).


Rapat tersebut diketahui menjadi rapat paripurna ketiga pembahasan KUA-PPAS setelah sebelumnya berakhir buntu sebanyak 2 kali.


Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin mengatakan, setelah mendapat penjelasan yang jelas dari pemerintah daerah, DPRD menyetujui kebijakan umum anggaran tersebut.


"Sudah, semuanya sudah clear," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.


Dalam dua rapat paripurna terakhir diketahui, DPRD sedikitnya menyoroti 3 poin krusial karena di luar dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indramayu.


Mulai dari adanya rencana pemberian sepeda motor untuk para kepala desa, rencana pemberian hibah buat rumah sakit, serta pembuatan patung Bung Karno di Alun-alun Indramayu.


Disampaikan Syaefudin, setelah mendapat penjelasan secara rinci dari eksekutif, ketiga poin tersebut akhirnya disetujui.


Termasuk pembuatan patung Bung Karno. Mengingat, tujuan dari pembuatan patung tersebut lebih kepada edukasi.


"Untuk patung nanti Bung Karno dan Bung Hatta," ujar dia.


DPRD juga menyetujui pengadaan sepeda motor untuk para kepala desa (Kades) atau kuwu. Rencananya akan dianggarkan untuk sebanyak 309 desa.


"Walaupun kami berpandangan, DPRD melalui Banggar tetap mengacunya kepada RPJMD," ujar dia.


Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina menambahkan, semua persoalan dalam KUA-PPAS sudah selesai secara keseluruhan.


Ia juga bersyukur, akhirnya rapat paripurna tersebut mencapai kesepakatan bersama.


"Alhamdulillah ini untuk Indramayu lebih baik lagi pastinya, dan semuanya kita butuh keterbukaan dan kebersamaan. Tidak ada pernah ada istilahnya masalah, pasti semua ada solusinya, Insya Allah. Didukung dan disupport selalu," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved