Breaking News:

Kantor PAN di Kuningan Hendak Dijual Oleh Mantan Ketua, Anak Buah Zulhas Jelaskan Begini

Mantan ketua DPD PAN Kuningan berniat menjual aset kantor DPD, namun hal itu mendapat tentangan dari pengurus periode sekarang

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Hj Nining Kurnia, mantan ketua DPD PAN Kuningan 2005-2010, yang akan menjual aset kantor DPD PAN Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Muncul gugatan yang dilakukan mantan pengurus DPD PAN Kuningan periode 2005 - 2010 yang melibatkan Hj Nining Kurnia (Ketua), Nurhasan (Sekretaris) dan Aang Hasanuddin (Bendahara), untuk menjual aset kantor DPD PAN Kuningan.

Hal itu mendapat sanggahan langsung dari anak buah Zulkifli Hasan yang termasuk kepengurusan periode sekarang.

"Kami jelas tidak rela memberikan begitu saja. Karena dalam setiap periode atau pergantian kepengurusan itu selalu ada serah terima fisik sertifikat lahan kantor ini," kata Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari saat memberikan keterangan yang disiarkan langsung FB TribunCirebon.com, Jum'at (2/9/2022).

Uba Sobari yang juga mantan Ketua Gapensi Kuningan ini mengaku bahwa sebelumnya sempat terjadi pemasangan reklame penjualan lahan kantor dan pagi tadi berhasil dicopot.

"Iya, sempat terjadi pemasangan plang dengan tulisan 'dijual dan tadi, kami copot. Karena alasannya begini, kita orang berorganisasi, sebetulnya mereka juga paham berorganisasi, sebetulnya ini aset milik partai bukan milik pribadi.

Ketua DPD PAN Kuningan Uba Subari dan Pengurus
Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari bareng pengurus PAN Kuningan.

Kalau milik pribadi, ya enggak mungkin atas nama tiga orang yang tidak ada hubungan keluarga, pasti ini masalah menyangkut organisasi, dan memang kebetulan ketiga orang itu adalah Ketua, Sekretaris, dan Bendahara pada zamannya," kata Uba yang juga Anggota DPRD Kuningan.

Di sam\ping itu, kata Uba, kantor partai ini merupakan aset kader PAN di Kuningan, dan kantor ini bukan pribadi atau golongan tertentu.

"Selama ini, saya pribadi berprinsip ini bukan milik pribadi tapi aset partai. Dan sertifikatnya juga, itu sejak dulu dari ketua ke ketua itu selalu ada serah terima atau dibuatkan berita acara," katanya.

Di tempat sama, Sekretaris DPD PAN Kuningan, Toto Suharto mengaku pernah menjabat sebagai ketua DPD periode setelah Hj Nining Kurnia ini menjadi Ketua DPD PAN Kuningan 2005-2010.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved