Breaking News:

Jadi Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai Bakal Tancap Gas, Siapkan Banyak Program

Hilmy Rivai tampaknya langsung tancap gas dan menyiapkan banyak program usai dilantik menjadi Sekda Kabupaten Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Hilmy Rivai tampaknya langsung tancap gas dan menyiapkan banyak program usai dilantik menjadi Sekda Kabupaten Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Hilmy Rivai tampaknya langsung tancap gas dan menyiapkan banyak program usai dilantik menjadi Sekda Kabupaten Cirebon.

Pelantikan yang dipimpin Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, itu dilaksanakan di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (2/9/2022).

Selain Hilmy, Imron juga tampak melantik lima pejabat lainnya untuk mengisi kekosongan kepala badan dan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Hilmy mengaku setelah dilantik sebagai sekda siap langsung bekerja untuk melaksanakan program pembangunan yang dicanangkan dalam visi misi bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Hilmy Rivai Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Rosyadi Beri Pesan Ini

Di antaranya, mengoordinasikan seluruh perangkat daerah untuk menyelesaikan program kerjanya, sehingga visi misi yang telah dicanangkan dapat tercapai.

"Semua yang tertuang di dalam visi misi Pak Bupati itu urgent untuk membangun Kabupaten Cirebon," kata Hilmy Rivai saat ditemui usai pelantikan.

Ia mengatakan, skala prioritas yang harus diwujudkan secepatnya ialah meningkatkan rasio PAD dan APBD Kabupaten Cirebon yang hingga kini belum mencapai 30 persen.

Padahal, kebutuhan-kebutuhan pengeluaran Kabupaten Cirebon cukup tinggi, sehingga capaian PAD harus digenjot untuk meningkatkannya.

Selain itu, program prioritas lainnya ialah pengentasan kemiskinan yang angkanya cukup tinggi di Kabupaten Cirebon, sehingga diperlukan upaya maksimal untuk mengatasinya.

"Kami juga ingin membangun e-government untuk memudahkan koordinasi dan membentuk layanan-layanan masyarakat yang mudah serta cepat," ujar Hilmy Rivai.

Selain itu, pihaknya juga berencana mewujudkan enterpreunership government untuk memberikan kemudahan berbisnis bagi masyarakat.

Pasalnya, Cirebon yang merupakan salah satu daerah yang masuk daftar 100 smartcity harus memberikan kemudahan dalam pelayanan untuk berinvestasi.

"Dalam menyongsong percepatan kemudahan investasi, Kabupaten Cirebon juga akan menjadi sistercity dari Guangzhou dan Macau," kata Hilmy Rivai. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved