Breaking News:

Advertorial

Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta RSD Gunung Jati Tingkatkan Pelayanan Memasuki Usia 101 Tahun

Komisi III DPRD Kota Cirebon meminta jajaran direksi RSD Gunung Jati Kota Cirebon untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA/ DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Cicip Awaludin. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi III DPRD Kota Cirebon meminta jajaran direksi RSD Gunung Jati Kota Cirebon untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, Benny Sujarwo, mengatakan, saat ini RSD Gunung Jati Kota Cirebon telah berusia 101 tahun.

Bahkan, menurut dia, RSD Gunung Jati Kota Cirebon pun telah menjadi rumah sakit rujukan di Wilayah III Cirebon, bahkan hingga Brebes, Tegal, dan lainnya.

"Di usia lebih dari satu abad ini, RSD Gunung Jati harus selalu memberikan pelayanan sepenuh hati," kata Benny Sujarwo saat ditemui di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Komisi III DPRD Kota Cirebon Fasilitasi ILMIKI Temui Direksi RSD Gunung Jati, Bahas Upah Perawat

Ia mengatakan, pelayanan sepenuh hati tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat maupun pasien yang datang merasa aman dan nyaman.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Cicip Awaludin, menilai, selama ini pelayananan RSD Gunung Jati kepada pasien belum maksimal.

Di antaranya, penanganan pasien ketika masih berada di instalasi gawat darurat (IGD) yang dianggap sering menuai masalah.

“Garis besarnya, kami minta perbaikan RSD Gunung Jati secara menyeluruh, dan diminta serius memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," ujar Cicip Awaludin.

Cicip menyampaikan, RSD Gunung Jati merupakan aset penting di Kota Cirebon, karena berkaitan pada pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Karenanya, rumah sakit yang berada di Jalan Sudharsono, Kota Cirebon, tersebut harus ditunjang standar kerja dan pelayanan yang prima.

"Umurnya mencapai 101 tahun, sehingga RSD Gunung Jati ini sudah senior, harus selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Cicip Awaludin.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved