Breaking News:

Habib Bahar Akhirnya Bebas Subuh Tadi, Dijemput Pengacara dan Kerabat, Kini Menuju Bogor

Habib Bahar bin Smith akhirnya bisa menghirup udara bebas. Bahar bebas dari Rutan Polda Jabar, Kamis (1/9/2022) pukul 03.00 WIB.

Tribun Jabar/Nazmi
Habib Bahar bin Smith akhirnya bisa menghirup udara bebas. Bahar bebas dari Rutan Polda Jabar, Kamis (1/9/2022) pukul 03.00 WIB pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 


TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Habib Bahar bin Smith akhirnya bisa menghirup udara bebas. Bahar bebas dari Rutan Polda Jabar, Kamis (1/9/2022) pukul 03.00 WIB.


Kuasa Hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan, Bahar hanya dijemput oleh tim kuasa hukum dan beberapa kerabatnya saja. 


"Sudah tadi pagi Habib ke luar dari Rutan Polda Jabar, jam 3 pagi. Dijemput sama teman-teman kuasa hukum dan kerabatnya saja," ujar Ichwan, saat dihubungi Kamis (1/9/2022). 

Baca juga: Habib Bahar Kecewa dengan Jaksa yang Ajukan Banding atas Vonis Hakim: Membungkam


Setelah bebas, kata dia, Habib Baharlangsung menuju ke Pesantren miliknya di Bogor. Bahar pun menyampaikan terima kasih kepada jamaah yang telah mendukungnya. 

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith (Istimewa)


"Kondisi Habib sehat, segar. Tadi Habib juga menyampaikan salam ke umat, beliau ingin fokus dulu dengan keluarga, ingin mengajar di pondok pesantren dulu, fokus sama santri-santrinya," katanya.


Sebelumnya, vonis Habib Bahar bin Smith diperberat Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menjadi tujuh bulan kurungan penjara. 


Dalam salinan putusan Hakim PT Bandung dari laman Mahkamah Agung (MA) Rabu (31/8/2022), PT Bandung menerima banding jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, atas vonis 6 bulan 15 hari Bahar. 


"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 7 bulan," ujar Hakim Ketua Untung Widiarto, dalam putusannya.


Dalam putusannya, hakim PT Bandung menilai Habib Bahar bersalah menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berkelebihan atau tidak lengkap. 


Hakim pun memerintahkan agar Bahar dibebaskan dari penjara, lantaran vonis 7 bulan penjara yang diberikan sudah habis, dikurangi masa penahanan yang dijalani Baha. 


"Memerintahkan agar terdakwa dikeluarkan dari tahanan rumah tahanan negara," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved