Breaking News:

Gerak Cepat, Kapolres Langsung Bahas Rancangan Gedung untuk Lokasi Baru Mapolres Cirebon Kota

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, tampaknya langsung bergerak cepat menyiapkan rancangan gedung Mapolres Cirebon Kota di lokasi baru.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah personel saat mengikuti rapat persiapan pembangunan Mapolres Cirebon Kota di lokasi baru di areal eks Pusdiklatpri Kota Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polres Cirebon Kota menerima hibah lahan dan bangunan eks Pusdiklatpri Kota Cirebon untuk lokasi baru mapolres dari Pemkot Cirebon.

Usai menerima hibah tersebut, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, tampaknya langsung bergerak cepat menyiapkan rancangan gedung Mapolres Cirebon Kota di lokasi baru.

Fahri terlihat memimpin rapat relokasi Mapolres Cirebon Kota di areal eks Pusdiklatpri Kota Cirebon yang kini digunakan untuk kantor Satbinmas, Satpolair, dan Unit Laka Satlantas.

Baca juga: Kapolda Jabar Targetkan Pembangunan Mapolres Cirebon Kota di Lokasi Baru Dimulai Tahun Depan

"Hari ini, kami langsung menyusun lokasi dan ruangan sebagai proses persiapan membangun Mapolres Cirebon Kota," kata M Fahri Siregar saat ditemui seusai rapat.

Ia mengatakan, rencananya gedung utama mapolres di lokasi baru yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, itu terdiri dari tiga lantai.

Gedung tiga lantai itu pun bakal diisi sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) yang meliputi pelaporan, pelayanan SKCK, izin keramaian, dan lainnya.

Selain itu, sentra pelayanan tersebut bakal dilengkapi pelayanan bidang lalu lintas yang meliputi amdal lalin, BPKB, tilang, hingga kecelakaan lalu lintas.

"Ruang kerja kapolres, wakapolres, para kabag, kasat, dan pejabat utama lainnya juga akan berada di gedung utama tersebut," ujar M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, lokasi baru Mapolres Cirebon Kota pun bakal dilengkapi fasilitas umum untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Di antaranya, ruang tunggu, ruang konseling, ruang bermain anak, ruang ibu menyusui, pojok baca, dan lainnya, yang dipastikan fasilitasnya memadai.

"Rapat ini juga menindaklanjuti arahan Bapak Kapolda yang menginstruksikan kami bertindak cepat menyiapkan pembangunan mapolres yang baru," kata M Fahri Siregar. (*)

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved