Breaking News:

Persibmania

TERUNGKAP Kondisi Luis Milla Bukan Sembarang Demam, Kesehatannya Drop Butuh Penanganan Lanjutan

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla tidak tampak mendampingi tim saat dilumat PSM Makassar dengan skor telak 1-5

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Sebuah unggahan akun resmi Persib, dimana Direktur utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita berfoto bersama dengan Luis Milla sambil memegang jersey biru Persib Bandung bertuliskan Luis Milla pada bagian belakang jersey tersebut, unggahan tersebut menunjukkan bahwa Luis Milla telah tiba di Indonesia, Minggu (21/8/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla tidak tampak mendampingi tim saat dilumat PSM Makassar dengan skor telak 1-5, di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, kemarin.

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut dilebarkan mengalami gangguan kesehatan sebelum kedua tim berlaga, bahkan kondisinya memerlukan penanganan lebih lanjut dari tim medis Persib yang saat ini tengah mendampinginya di Parepare.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, Luis Milla mengalami penurunan kondisi kesehatan saat memimpin latihan resmi tim di Stadion B.J. Habibie, Minggu (28/8).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memeluk Febri Hariyadi sebelum melakukan penerbangan menuju Makassar untuk melawan PSM di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Sabtu (27/8/2022).
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memeluk Febri Hariyadi sebelum melakukan penerbangan menuju Makassar untuk melawan PSM di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Sabtu (27/8/2022). (Twitter/@persib)

Baca juga: Persib Digulung PSM 5-1, Pengamat Sebut Bukan Luis Milla saja yang Mendadak Demam, Semua Pemain Juga

Bahkan, tubuhnya mengalami demam hingga 38 derajat keesokan harinya. Meski demikian, Luis Milla tetap memaksakan diri datang dan menyaksikan perjuangan anak asuhnya di stadion, walaupun tidak mendampingi tim di pinggir lapangan.

"Luis Milla datang ke stadion, tapi karena secara kondisi fisiknya tidak memungkinkan untuk mendampingi di bench, jadi ia hanya memantau dari jauh di salah satu ruangan di stadion, dan tetap berada di stadion hingga pertandingan selesai, dan ikut bersama tim pulang ke hotel," ujarnya saat ditemui di Graha Persib, Selasa (30/8/2022).

Karena kondisinya yang belum sepenuhnya pulih, lanjutnya, Luis Milla tidak ikut dalam rombongan tim yang pulang ke Bandung malam tadi, guna beristirahat sejenak dan memastikan kondisinya benar-benar pulih.

"Saat tim mau balik ke Bandung, Luis Milla kondisi fisiknya masih belum baik dan memutuskan masih di Parepare, dan kabarnya tadi pagi kondisi fisiknya sudah membaik. Rencana malam ini balik ke Bandung. Ya semoga cepat pulih kondisinya supaya bisa segera menangani tim," ucapnya.

Terkait, gangguan kesehatan yang dialami Luis Milla, Teddy menuturkan, bahwa faktor kelelahan perjalanan, dan cuaca di Parepare yang sangat panas, mempengaruhi kondisi kesehatan sang pelatih asal Spanyol tersebut.

"Sepertinya bukan karena makanan tapi kemungkinan karena proses adaptasi cuaca, apalagi cuaca di Parepare sangat panas. Tapi diagnosa dari dokter kita kurang tahu, yang jelas udara panas di sana cukup mempengaruhi," katanya.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, kondisi Luis Milla sudah berangsur pulih setelah beristirahat dan mengkonsumsi obat.

Seiring dengan membaiknya kondisi sang pelatih, menurutnya, Luis Milla dan dirinya akan segera pulang ke Bandung sore hari ini. Namun, hal itu pun masih menunggu perkembangan kesehatan Milla.

“Sejauh ini kondisinya terus membaik setelah diistirahatkan dan di beri obat. Masih saya dampingi coach di sini (Parepare) dan kami rencana pulang sore ini,” ujarnya di lansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Bobotoh Majalengka Ini Sebut Persib Kalah Telak Atas PSM Karena Egois Para Pemain

Ia pun memohon doa dari semua pihak termasuk bobotoh, agar Luis Milla bisa segera pulih dan bergabung bersama tim.

Sebelumnya diberitakan bahwa, hari ini para punggawa Persib Bandung mendapatkan waktu libur sehari, usai melakoni pertandingan dan menjalani perjalanan selama 12 jam dari Parepare menuju Bandung. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved