Breaking News:

Kasus Subang Terungkap, Polisi Ciduk Pemilik Rental dan Komplotannya, Modusnya Curi Mobil Rental

Kasus pencurian kendaraan bermotor di Subang terungkap. Polisi Sektor Cisalak Kabupaten Subang menciduk empat pelaku.

Editor: Machmud Mubarok
TRIBUNJABAR.ID / AHYA NURDIN
Kapolres Subang AKBP Sumarni, menunjukkan barang bukti curanmor yang diamankan dari ke 4 pelaku, Selasa (29/8/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Kasus pencurian kendaraan bermotor di Subang terungkap. Polisi Sektor Cisalak Kabupaten Subang menciduk empat pelaku.

Keempatnya merupakan warga Garut dan Bandung yang melakukan aksi pencurian mobil rental di kawasan KecamatanCisalak.

Saat konferensi pers, Kapolres Subang, AKBP Sumarni menjelaskan ke empat pelaku dibekuk Jajaran Polsek Cisalak setelah mencuri mobil rental minibus Avanza yang disewa oleh TN (44), PNS asal Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca juga: Kasus Subang Terungkap, Satu Pelaku Ditangkap, AKBP Sumarni: Terancam Hukuman Mati

"Kejadian curanmor berawal korban merental mobil kepada SA. Mobil yang direntalkan kepada korban merupakan mobil orang lain yang diinvestasikan ke SA. Mobil tersebut selanjutnya dipakai korban dan dicuri oleh pelaku bersama komplotannya," Kata Sumarni, didampingi Kasatreskrim AKP Deni Nurcahyadi dan Kapolsek Cisalak AKP M. Wahidin Agusni, dalam press release-nya, Selasa(30/8/2022) di Halaman Mapolsek Cisalak

Adapun modus pelaku, melakukan pencurian mobil yang direntalkan oleh pelaku SA ke korban, kemudian, SA menghubungi komplotannya, F, RH dan RM. 

"SA memberikan kunci duplikat kepada F. selanjut F bersama RH dan RM melakukan mencari mobil dipakai korban," katanya.

"Komplotan ini mencuri mobil yang direntalkan oleh SA ke TN (korban) melalui GPS yang dipasang di mobil tersebut," imbuhnya

Dikatakan Sumarni, mobil yang disewa korban tersebut akhirnya berhasil dicuri para pelaku di Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (28/08/2022) dini hari.

"Korban selanjutnya lapor polisi. Tidak lama kemudian, empat pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti 1 Unit Avanza  dan 1 unit mobil KIA yang digunakan oleh para pelaku dalam menjalankan aksinya" tuturnya

Akibat perbuatannya, ke empat pelaku yakni F (29), warga Kecamatan Cibiru, Kota Bandung; RH (23), warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut; RM (22), warga Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut; dan SA (22), warga Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, saat ini mendekam di sel tahanan Mapolsek Cisalak.

"Keempat pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,"ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved