Breaking News:

Liga 1 2022

Babak belur di Kandang PSM Makassar, Persib Langsung Down Karena Gol Cepat Yakob Sayuri

Kekalahan harus kembali dialami Persib Bandung saat bertandang ke Stadion B.J. Habibie Parepare, setelah takluk dengan skor telak 1-5 dari PSM Makassa

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung David da Silva (kanan) berusaha menghindar dari kawalan pemain PSM Maksar saat pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8) malam. Persib Bandung takluk atas PSM Makasar dengan skor (1-5) 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kekalahan harus kembali dialami Persib Bandung saat bertandang ke Stadion B.J. Habibie Parepare, setelah takluk dengan skor telak 1-5 dari PSM Makassar, Senin (29/8/2022).

Bahkan, empat dari total lima gol yang dilesakkan tim berjuluk Juku Eja tersebut, dibukukan oleh dua pemain PSM Makassar, yaitu Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta, yang berhasil mencetak brace atau dwi gol ke gawang yang di jaga I Made Wirawan.

Yakob Sayuri mencetak gol cepat pada menit ke-3 dan 51, kemudian Ramadhan Sananta (19 dan 45+1), serta satu gol penutup dicetak oleh Wiljan Pluim (65).

Sedangkan Persib Bandung hanya mampu memperkecil ketertinggalannya, melalui gol semata wayang yang dibukukan oleh Marc Klok pada menit 32.

Dalam laga kali ini, para punggawa Maung Bandung belum didampingi oleh pelatih anyarnya, Luis Milla. Sehingga komando masih diberikan oleh asisten pelatih, Budiman Yunus di pinggir lapangan.

Usai laga, Budiman Yunus mengaku, tidak menyangka timnya akan kebobolan lima gol pada laga malam ini.

Bahkan, gol cepat yang dicetak Yakob Sayuri di awal babak pertama, membuat timnya terpuruk dan sulit mengembangkan permainan.

"Setelah gol pertama terjadi pada menit ketiga awal pertandingan, anak-anak langsung down, dan sulit mengembangkan permainan. Begitu gol kedua mereka, anak-anak makin down. Ini di luar perkiraan saya, dan ini menjadi evaluasi bagi saya," ujarnya dalam sesi konferensi pers usai pertandingan di Stadion B.J. Habibie.

Budiman pun mengaku, para pemainnya kurang disiplin dalam mengantisipasi Willem Jan Pluim, yang tampil sangat luar biasa dan mendominasi malam ini. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved