Breaking News:

Persibmania

Persib Digulung PSM 5-1, Pengamat Sebut Bukan Luis Milla saja yang Mendadak Demam, Semua Pemain Juga

Persib Bandung babak belur di Stadion BJ Habibie, Parepare, setelah ditaklukkan PSM Makassar dengan skor telak 1-5, Senin (29/8/2022).

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
MENGHINDAR --Pemain Persib Bandung David da Silva (kanan) berusaha menghindar dari kawalan pemain PSM Maksar saat pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8) malam. Persib Bandung takluk atas PSM Makasar dengan skor (1-5) 

TRIBUNCIREBON.COM - Persib Bandung babak belur di Stadion BJ Habibie, Parepare, setelah ditaklukkan PSM Makassar dengan skor telak 1-5, Senin (29/8/2022).

Dari total lima gol yang dilesakkan tim berjuluk Juku Eja tersebut, dua pemain PSM Makassar berhasil mencetak brace atau dwi gol ke gawang yang dijaga I Made Wirawan, yaitu Yakob Sayuri (2 dan 51), Ramadhan Sananta (19 dan 45+1), serta satu gol penutup dicetak oleh Wiljan Pluim (65).

Sedangkan Persib Bandung hanya mampu memperkecil ketertinggalannya, melalui gol semata wayang yang dibukukan oleh Marc Klok pada menit 32.

Baca juga: HASIL AKHIR Lawan PSM Makassar, Persib Bandung Dikoyak-koyak hingga Bobol 5 Gol, Luis Milla di Mana?

PSM Makassar vs Persib Bandung, Liga 1 2022-2023
PSM Makassar vs Persib Bandung, Liga 1 2022-2023 (Kolase Tribunjabar.id)

Dalam laga kali ini, para penggawa Maung Bandung belum didampingi oleh pelatih anyarnya, Luis Milla.

Luis Milla dikabarkan sakit demam saat tiba di stadion sebelum laga berjalan.

Sehingga komando masih diberikan oleh asisten pelatih, Budiman di pinggir lapangan.

Pengamat sepak bola yang juga sebagai komentator bola Liga 1, Jerry Arvino menilai bahwa tim berjuluk Juku Eja tersebut pantas mendapatkan kemanangan atas Persib Bandung.

"Sebuah pertandingan yang menggambarkan kepantasan PSM sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Kolektivitas sang finalis AFC Cup Zona ASEAN yang sebenarnya tidak dibanjiri pemain bintang, justru malah menciptakan chemistry antar pemain dan semangat juang serta disiplin dalam menggalang lini pertahanan dan melakukan counter attack yang efektif," ujar penyiar olahraga ini saat dihubungi Tribunjabar.id, Senin (8/29/2022).

Jerry mengatakan, PSM Makassar yang berhasil mencetak gol cepat lewat Yakob Sayuri pada menit ke-2 dan unggul lebih dulu dari Persib Bandung itu membuat para pemain tim asuhan Bernardo Tavares bisa bermain lebih nyaman.

"Babak pertama, PSM mencatatkan 4 shot on goals yang berbuah 3 gol bagi mereka. Gol cepat di awal laga dari Yakob Sayuri membuat mereka bisa lebih nyaman untuk bermain reaktif. Kerja sama apik di lini depan PSM berbuah gol tambahan dari penyerang muda mereka, Ramadhan Sananta," ujar Jerry.

Baca juga: INI Susunan Pemain Persib Bandung di Tangan Luis Milla saat Lawan PSM, Lini Belakang Berubah

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved