Breaking News:

Warga Linggajaya Heboh Saat Melintas di Jalan Desa, Temukan Ular Sanca Sedang Menyeberang Jalan

warga itu melihat seekor ular Sanca yang memiliki panjang sekitar 4 meter itu tengah menyeberang di jalan tersebut.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan layar Video YouTube
Beredar sebuah video yang menunjukkan kehebohan warga tengah melintas di jalan desa Linggajaya. Ternyata warga itu melihat seekor ular Sanca yang memiliki panjang sekitar 4 meter itu tengah menyeberang di jalan tersebut. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar sebuah video yang menunjukkan kehebohan warga tengah melintas di jalan desa Linggajaya. Pasalnya, warga itu tiba-tiba berhenti karena melihat sesuatu melintas di depannya.

Ternyata warga itu melihat seekor ular Sanca yang memiliki panjang sekitar 4 meter itu tengah menyeberang di jalan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/8/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB yang menimpa warga Desa Linggajaya, Kecamatan Ciwaru, Kuningan.

"Mengenai video itu benar dari warga kami. Jadi, ceritanya begini. Sewaktu malam itu warga kami melintas di jalan langsung berhenti setelah melihat seekor ular Sanca tersebut," kata Entis (37), tokoh pemuda setempat saat memberikan keterangan soal video tersebut, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: GEGER Ular King Kobra Besar Nyaris Bahayakan Warga, Petugas Damkar Kuningan Berhasil Menangkapnya

Melihat ada ular sanca besar tengah melintas, warga tersebut kemudian sepakat dengan temannya untuk menangkap sang ular.

"Akhirnya kami berhasil menangkap ular tersebut dan membawanya kerumah. Sekarang ular sudah ada dan rencananya, kalau ada yang beli mau saya jual atau kalau tidak saya pelihara, Kang," ujarnya.

Sebelumnya kemunculan ular juga membut heboh warga Cidahu. Seekor Ular King Kobra besar muncul di dekat pagar lingkungan SDN 2 Cidahu. 

Kemunculan Ular King Kobra itu menghebohkan warga setempat. Namun berkat keterampilan petugas Damkar Kuningan, ular itu bisa ditangkap.

"Alhamdulillah, dari masuknya laporan bahwa ada kemunculan Ular King Kobra, petugas kami langsung ke TKP dan berhasil menangkap ular tersebut," kata Kepala UPT Damkar Kuningan saat memberikan keterangannya kepada TribunCirebon.com, Sabtu (27/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved