Breaking News:

Tiga Parpol di Kuningan Deklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu, Ibarat Kembali ke Rumah Besar

Tiga partai politik di Kuningan mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Tiga partai politik di Kuningan masing-masing DPC Partai Golkar (Golongan Karya), DPC  PPP (Partai Persatuan Pembangunan)  dan DPD PAN (Partai Amanat Nasional) mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di sekretariat Partai Golkar di Jalan RE Martadinata, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Tiga partai politik di Kuningan mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketiga partai itu adalah DPC Partai Golkar (Golongan Karya) DPC  PPP (Partai Persyaratan Pembangunan)  dan DPD PAN (Partai Amanat Nasional), berlangsung di sekretariat Partai Golkar di Jalan RE Martadinata, Minggu (28/8/2022).

Dalam deklarasi KIB tadi, Ketua Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana menyebut bahwa masing - masing ketua partai terlibat ini (dr Toto Taufikurrahman Ketua PPP Kuningan dan H Uba Subari Ketua DPD PAN Kuningan) pernah bergabung dan bareng di partai berlambangkan pohon beringin pada masanya.

"Pertemuan dalam koalisi ini, kami anggap sebagai bentuk nostalgia. Karena, baik Pak dokter Toto (Ketua PPP) maupun Pak Haji Uba (Ketua PAN) ini pernah menjadi kader Golkar pada masanya," ungkap Asep Setia Mulyana saat kegiatan tadi.

Baca juga: Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar Majalengka Sebut sebagai Inisiator Tingkat Kabupaten

Ibarat peribahasa, kata Asep, kedatangan para pimpinan parpol ini (PAN dan PPP), sejauh-jauhnya bangau terbang akhirnya ke kubangan juga.

"Artinya sejauh-jauhnya mereka pergi, akhirnya kembali ke rumah besar mereka juga. Semoga Koalisi ini berkelanjutan dalam  ajang Pilkada di Kuningan," katanya.

Di tempat sama, Ketua DPD PAN Kuningan, Uba Subari, mengaku sangat bersyukur dengan agenda pertemuan seperti ini. Apalagi semua kader yang hadir dalam kegiatan itu menyambut baik terhadap pembentukan KIB di ajang pesta demokrasi mendatang.

"KIB  itu kalau kata saya Koalisi Kuningan Berubah. Tapi untuk nasional itu Koalisi Indonesia Bersatu. Semoga KIB ini bisa sejalan untuk pesta demokrasi di daerah atau Pilkada Kuningan," katanya.

Sementara Ketua DPC PPP Kuningan, dr Toto Taufikurrahman Kosim saat deklarasi ini. Ia pun mengaku kangen berada di ruangan kantor DPD Golkar Kuningan.

"Ya saya juga kangen nih ruangan ini. Apalagi ada sesepuh kita semua yaitu Pak Haji Momon Rochmana (Dewan Penasihat Golkar) dan beliau juga merupakan sesepuh di PPP Kuningan. Terus, soal raihan jumlah kursi DPRD, kalau Golkar ingin 10 kursi, begitu juga PAN, maka PPP ingin 11 kursi," ujar Toto yang juga teman sejawat dengan Asep Setia Mulyana (Ketua DPD Golkar Kuningan). (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved