Breaking News:

Persibmania

Menanti Debut Luis Milla, Duet Jupe-Irianto Berpotensi Diturunkan di Laga Persib vs PSM

Jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Persib Bandung dipastikan turun dengan formulasi berbeda.

FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Luis Milla. Menanti debut pelatih anyar Persib Bandung, yaitu Luis Milla.  

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Persib Bandung dipastikan turun dengan formulasi berbeda.

Selain laga tersebut menjadi debut pelatih anyar Persib Bandung, yaitu Luis Milla

Tapi juga komposisi pemain yang di bawa dalam tandang kali ini, berbeda dibandingkan laga away sebelumnya.

Menilik dari daftar 20 pemain yang di boyong ke Pare-Pare, tidak adanya nama Nick Kuipers, David Rumakiek, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Ezra Walian, serta trio pemain muda yang di panggil Timnas Indonesia U-19, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis.

Baca juga: Hadapi Lawan yang Belum Terkalahkan, Duel Persib Bandung Pastikan Awasi 3 Pemain PSM Makassar Ini

Dengan absennya beberapa pemain tersebut, khususnya Nick Kuipers, membuat duet di jantung pertahanan dipastikan berubah.

Sebelumnya duet Nick Kuipers - Achmad Jufriyanto atau Nick Kuipers Rachmat Irianto, selalu menjadi pilihan utama dalam beberapa pertandingan sebelumnya. 

PSM Makassar vs Persib Bandung, Liga 1 2022-2023
PSM Makassar vs Persib Bandung, Liga 1 2022-2023 (Kolase Tribunjabar.id)

Kini tanpa hadirnya Nick Kuipers yang mengalami gangguan kesehatan, dipastikan duet Achmad Jufriyanto - Rachmat Irianto menjadi pilihan, sekaligus debut bagi keduanya di Liga 1 musim 2022/2023.

Di sisi lain, di panggilnya Kakang Rudianto ke Timnas Indonesia U-19, membuat pos bek sayap kanan, akan kembali pada pemain yang sempat absen cukup lama karena sakit tifus, yaitu Henhen Herdiana.

Baca juga: Luis Milla Bertemu Persib Bandung di Bandara Soekarno Hatta, Siap Debut Kawal Persib vs PSM Makassar

Selain Henhen yang kembali pulih dan turut dalam rombongan tim ke Pare-Pare, Persib Bandung mendapat tambahan kekuatan, dengan kembalinya Beckham Putra yang sempat cedera dan melewatkan lima pertandingan yang dilakoni Maung Bandung.

Bergabungnya Luis Milla menjadi ajang reuni bagi beberapa punggawa Persib Bandung yang sempat menjadi bagian dalam skuad Timnas di era pelatih asal Spanyol tersebut.

Terdapat tujuh pemain Persib saat ini yang pernah merasakan didikan Luis Milla di Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018, yaitu Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Ezra Walian, Teja Paku Alam, Zalnando, Dedi Kusnandar, dan Henhen Herdiana.

Dengan melihat data di atas, hanya Ezra Walian dan Teja Paku Alam yang tidak dapat diturunkan Luis Milla dalam laga menghadapi PSM Makassar besok malam, karena tidak di bawa dalam rombongan tim.

Layak dinantikan racikan Luis Milla dalam debutnya, mampukah Persib Bandung bangkit dari membalas kegagalan meraih poin di kandang di pertandingan sebelumnya. 

Nantikan pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 musim 2022/2023 antara PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved