Breaking News:

Golkar Targetkan 10 Kursi di DPRD Kuningan, Ternyata Ini Alasan Ketua DPD Golkar Asep Setia Mulyana

Partai Golkar Kuningan bertekad meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kuningan sebanyak 10 kursi.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Partai Golkar Kuningan bertekad meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kuningan sebanyak 10 kursi. Optimisme itu disampaikan Ketua DPD Golkar Kuningan, H Asep Setia Mulyana di sela kegiatan Rapat Kerja Daerah Partai Golkar di sekretariat Golkar di Jalan RE Martadinata, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Partai Golkar Kuningan bertekad meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kuningan sebanyak 10 kursi.

Optimisme itu disampaikan Ketua DPD Golkar Kuningan, H Asep Setia Mulyana di sela kegiatan Rapat Kerja Daerah Partai Golkar di sekretariat Golkar di Jalan RE Martadinata, Minggu (28/8/2022).

Menurut Asep Setia Mulyana, target menaikkan jumlah kursi ini sebagai bentuk pengabdian partai dalam melayani masyarakat. Terlebih dalam sejarah politik pada tahun - tahun sebelumnya, jumlah kursi Fraksi Partai Golkar itu lebih dari 5 kursi.

"Target jumlah kursi Golkar 10 itu melihat dari sejarah pergerakan politik Golkar pada tahun sebelumnya. Jumlah kursi Fraksi Golkar di DPRD Kuningan itu rata - rata di atas lima kursi," kata Asep lagi.

Baca juga: Daniel Mutaqien Jadi Ketua Harian Golkar Jabar, Berkomitmen Jaga Dominasi Golkar di Indramayu

Selain dengan pemilihan semangat kerja partai, kata Asep mengemuka bahwa alasan meningkatkan jumlah kursi itu ada beberapa faktor. Terutama dengan kondisi masyarakat Kuningan ini masuk kategori miskin ekstrim terdalam yang harus mendapat perhatian untuk kesejahteraan hidupnya.

"Kenapa kami menargetkan jumlah kursi di DPRD Kuningan itu sebanyak 10 kursi, ini karena masyarakat Kuningan ini banyak masuk dalam kategori  kedalaman miskin ekstrem, dari itulah kami bertekad melakukan kerja partai lebih maksimal," katanya.

Bentuk kerja partai yang dilakukan selama ini, Asep mengklaim bahwa semua kader Golkar lebih intensif dalam melakukan rapat evaluasi di berbagai tingkat. Sehingga dalam pelaksanaan kerja partai itu sudah berlangsung komunikasi baik secara vertikal maupun secara horizontal.

"Untuk kerja partai selama waktu terjadwal, itu kami sering melakukan rapat evaluasi partai, baik di tingkat desa, kecamatan, pengurus dan bahkan tingkat organisasi sayap partai. Pelaksanaan evaluasi ini terjadi hingga terjalinnya komunikasi secara vertikal dan horizontal itu sangat baik," ungkap Asep lagi di hadapan Ketua DPD Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily.

Asep menambahkan, jumlah anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kuningan saat ini ada sebanyak 5 kursi. Masing - masing anggota dewan itu sangat aktif melakukan koordinasi. "Dalam komunikasi dengan Anggota Fraksi Golkar DPRD Kuningan, selalu dilakukan dengan baik. Contoh dengan kegaitan ini, para anggota dewan sangat aktif membantu suksesnya kegiatan ini," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved