Breaking News:

Dikunjungi Presiden Jokowi, Pedagang Telur di Pasar Cicaheum Ini Bilang Harga Telur Masih Mahal

Jokowi memastikan bahwa harga bahan pangan di Pasar Cicaheum relatif stabil kecuali harga telur.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Deanza
Pedagang telur, Aman (40) di Pasar Cicaheum inginkan harga telur kembali normal setelah dikunjungi oleh Presiden RI, Joko Widodo, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi dan berdialog dengan pedagang Pasar Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (28/8/2022). 

Tujuan kunjungan Jokowi ini adalah memberikan bantuan sosial ke sejumlah warga Bandung dan meninjau harga bahan pangan di Pasar Cicaheum.

Jokowi memastikan bahwa harga bahan pangan di Pasar Cicaheum relatif stabil kecuali harga telur.

Baca juga: Presiden Jokowi Pertama Kali Injakkan Kaki di Pasar Cicaheum, Ini yang Dilakukan Terhadap Pedagang

Salah satu pedagang telur di Pasar Cicaheum, Aman (40) berharap, kunjungan Jokowi ini bisa membuat harga telur kembali normal setelah mengalami kenaikkan yang signifikan.

"Tadi ketemu pak Jokowi, saya juga minta ke pak presiden untuk bisa harga telur kembali normal, sekarang kan mahal jadi kami pedagang ambil untung dikit," ucap Aman saat diwawancarai Tribunjabar.id, Minggu (28/8/2022).

Adapun untuk harga telur di Pasar Cicaheum ini, Aman mengatakan bahwa saat ini telah menyentuh Rp 36.000 per kilogramnya dari harga normal yang sebelumnya Rp 26.000.

Penyebab naiknya harga telur ini, Aman mengaku bila saat ini harga bahan pakan ternak sedang mengalami kenaikkan.

"Iya kata peternaknya harga pakannya lagi naik, jadi telurnya ikutan naik," ucap Aman.

Dengan kunjungan Presiden RI ke pasar Cicaheum ini, Aman berharap harga telur bisa kembali normal agar pedagang lainnya bisa ikut sejahtera.

"Telur ini kan digunakan oleh pedagang lain juga kaya tukang nasi goreng sama jajanan lainnya. Jadi semoga aja bisa kembali normal agar pedagang yang gunakan bahan baku telur tidak perlu takut rugi," ujarnya.

Selain Presiden Jokowi, kunjungan ke Pasar Cicaheum ini juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.(*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved