Breaking News:

Presiden Jokowi ke Bandung, Polisi Intel hingga Jibom Pun Sibuk, Ada Apa? Berikut Agenda Lengkapnya

Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan datang ke Bandung pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Editor: dedy herdiana
Tangkapan Layar YouTube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (22/4/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan datang ke Bandung pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Untuk pengamanan di kawasan Bandung tersebut, pastinya polisi sudah menyiapkan berbagai langkahnya yang melibatkan mulai dari polisi intelijen hingga Jibom.

Baca juga: BOCOR Ini 3 Rencana yang Disiapkan Pemerintah Soal BBM Subsidi, Mana yang Dipilih Jokowi?

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ratusan personel yang disiapkan merupakan gabungan dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar.

"Standart seperti biasa, karena kita pada posisi ring tiga ya, cuma pengamanan jalur dan lokasi," ujar Ibrahim, saat dihubungi Sabtu (27/8/2022).

Adapun yang dilibatkan dalam pengamanan nanti, kata dia, terdiri dari unsur intelijen, reserse kriminal, narkoba, Brimob dan Jibom.

Presiden Joko Widodo diagendakan berkunjung ke Bandung, pada Minggu 28 Agustus 2022. 

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Indonesia itu bakal berkunjung ke Pasar Cicahem, Kota Bandung

Setelah itu, Jokowi bakal menghadiri acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Gedung Youth Sport Center Arcamanik kemudian makan siang di Jalan Trunojoyo.

Baca juga: Nyanyi Ojo Dibandingke di Depan Presiden Jokowi, Farel Prayoga Mengaku Deg-degan, Ini Katanya

Ratusan Polisi Diturunkan Tapi Tak ada Rekayasa Jalan

Satlantas Polrestabes Bandung memastikan tidak akan menerapkan rekayasa atau penutupan jalan, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bandung, Minggu 28 Agustus 2022. 

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi mengatakan, pihaknya hanya akan melakukan pengaturan arus agar tidak terjadi kepadataan di lokasi kegiatan saat Presiden Jokowi ke Bandung besok. 

"Jadi, sementara tidak ada rekayasan dan pengalihan harus. Hanya pada saat kepulangan dari Sport Jabar ke Rumah Makan Sambara, kan, tadinya mau lewat Gedung Sate, tapi karena di sana masih ada acara, jadi lewat ke Aryajipang, itu sebetulnya tidak masalah. Pengalihan dan rekayasa pun dianggap tidak ada, karena itu memang jalurnya," ujar Deden, saat dihubungi, Sabtu (27/8/2022). 

Baca juga: Mesranya Kaesang Pangerep dan Erina Gudono di Istana Negara, Tanda Bakal jadi Menantu Jokowi?

Dalam agenda kunjungan besok, orang nomor satu di Indonesia itu rencananya bakal mendatangi Pasar Cicahem, Sport Jabar Arcamanik dan makan siang di Rumah Makan Sambara. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved