Breaking News:

Heboh Rebutan Lapak Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan, Pengusaha Wisata Ini Angkat Bicara

Heboh soal keributan terkait dugaan rebutan lapak pameran pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, membuat pengusaha wisata ini angkat bicara.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Lokasi pameran pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Heboh soal keributan terkait dugaan rebutan lapak pameran pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, membuat pengusaha wisata ini angkat bicara.

"Seharusnya tidak terjadi apa itu rebutan lapak untuk kebutuhan pameran pembangunan Hari Jadi ke 524 Kuningan. Sebab, hari jadi Kuningan itu hari raya warga Kuningan dan hari bahagia," kata Gugun salah seorang pengusaha wisata sekaligus owner Pondok Cai Pinus dan Cai Morry Saraeland di Palutungan, Kuningan, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Muncul Dugaan Bisnis Lapak Pameran Pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, Bupati Acep Angkat Bicara

Gugun menilai kegiatan pameran pembangunan Kuningan sangat baik untuk kalangan masyarakat. Sebab selain memiliki daya dongkrak nilai ekonomi, juga berkesan pada nilai pendidikan dan keterbukaan tentang pemerintahan kabupaten Kuningan.

"Dengan adanya kegiatan pembangunan itu sangat baik. Satu sebagai fasilitas dalam mendongkrak nilai ekonomi dan kedua itu, sebagai wahana pendidikan. Kenapa? selama pameran pembangunan itu semua kegiatan warga dan pemerintah guyub dalam memeriahkan hari jadi Kuningan," ujar Gugun sekaligus pituin warga Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan

Kemudian, masih kata Gugun berharap kepada pihak panitia penyelenggara ini lebih bijak dalam melakukan pengaturan di lapangan. Sehingga, dugaan keributan terjadi pada dua kelompok berbeda itu muncul dan menghebohkan jagat Kuningan.

"Pada dasarnya, panitia penyelenggara harus bijak dalam mengeluarkan aturan main untuk kegiatan pameran pembangunan. Ingat! Jangan sampai ada siapapun itu terlibat dalam kerugian di momen hari jadi Kuningan seperti saat sekarang," katanya.

Baca juga: Dua Kelompok Bentrok Rebutan Lapak Pameran Hari Jadi Ke -524 Kuningan, Begini Faktanya

Disamping itu, kata Gugun menambahkan, ideal panitia penyelenggara juga melakukan koordinasi dengan sejumlah pengusaha wisata. Sebab, pelaksanaan kegiatan Hari Jadi ke524 Kuningan ini, salah satu media dalam mega promo bagi daerah di mata wisatawan atau para calon pelancong.

"Terlepas dengan kejadian seperti ini, Bicara Hari Jadi Kuningan itu bukan milik perorangan atau kelompok tertentu. Artinya, semua kalangan berpotensi itu harus di libatkan, demi Kuningan lebih maju dan sejahtera. Baik dari sektor pendidikan, ekonomi dan sosial lingkungan," katanya.

Sekedar informasi, jelang pembangunan lapak pameran Hari Jadi ke 524 Kuningan, dua kelompok terlibat bentrok hingga berhasil di lerai Kapolres AKBP Dhany Aryanda dan Bupati Kuningan Ha Acep Purnama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved