Breaking News:

Buntut Dugaan Bentrok Rebutan Lapak Pameran Pembangunan di Kuningan, Begini Penjelasan Kubu Warrior

dugaan bentrok rebutan lapak pameran pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, akhirnya ditanggapi Abidin sekaligus sebagai Ketua Komunitas Warrior.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Lokasi pameran pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Buntut dugaan bentrok rebutan lapak pameran pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, akhirnya ditanggapi Abidin sekaligus sebagai Ketua Komunitas Warrior.

"Sebenarnya kemarin itu tidak ada bentrok. Kami hadir di lokasi lapak pameran pembangunan ini, untuk meluruskan zona antara P3MI dengan zona pameran yang dikelola PDAU," kata Abidin mengawali perbincangan live FB TribunCirebon.com, saat ditemui di kawasan Terminal Tipe Kertawangunan, Kuningan.Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Muncul Dugaan Bisnis Lapak Pameran Pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, Bupati Acep Angkat Bicara

Bupati Kuningan H Acep Purnama
Bupati Kuningan H Acep Purnama (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Abidin menjelaskan, keterlibat dalam pelurusan zona di kawasan Terminal Tipe A sebagai lapak pameran pembangunan Hari Jadi ke 524 Kuningan.

Tentu berdasarkan kesepahaman dengan PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha) dalam melangsungkan kegiatan pameran pembangunan Hari Jadi Kuningan.

"Ya, kehadiran kami itu mendapat restu Pak Bupati untuk kerjasama dengan PDAU, dalam melakukan pengelolaan kegiatan pameran pembangunan Hari Jadi Kuningan. Jadi, bentrok atau perebutan lapak itu tidak ada dan ini sudah selesai di lerai oleh Bupati juga Kapolres," katanya.

Secara legalitas, kata Abidin mengungkap bahwa pada Hari Senin (30/8/2022) itu akan dikeluarkan surat resmi dari PDAU tentang keberadaan dan tugas di lapangan.

"Ya secara legalitas tertulis. Nanti hari Senin besok, PDAU akan bikin suratnya kepada kita, tentang kerjasama kegiatan pameran pembangunan Hari Jadi Kuningan. Sebab, dalam beberapa tahun sebelumnya, kegiatan ini sering kami lakukan secara kebersamaan dengan pihak penyelenggara juga," katanya.

Baca juga: Dua Kelompok Bentrok Rebutan Lapak Pameran Hari Jadi Ke -524 Kuningan, Begini Faktanya

Muncul dugaan jual beli lapak di lokasi Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan? Abidin membenarkan bahwa setiap kegiatan itu pasti harus mengeluarkan biaya. Meski pun dalam kegiatan itu bersumber dari APBD.

"Meski dalam kegiatan pameran pembangunan Hari Jadi Kuningan ada Anggaran APBD. Jual beli lapak itu sudah bukan rahasia umum lagi, sebab fasilitas itu harus dibayar dan pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 10 hari kedepan," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved