Breaking News:

Santri Jadi Korban Kecelakaan Maut, Civitas Akademik MI Plus Ar Ruhama Gelar Salat Gaib

Civitas Akademik MI Plus Ar Ruhama Kuningan melaksanakan salat gaib untuk salah seorang siswa yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Hand Over Kepala MI Plus Ar Ruhama Zezen Zaenal Mutaqin
Civitas Akademik MI Plus Ar Ruhama Kuningan melaksanakan salat gaib untuk salah seorang siswa yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Civitas Akademik MI Plus Ar Ruhama Kuningan melaksanakan salat gaib untuk salah seorang siswa yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. Siswa bernama Abdullah Haidar Azzam dikabarkan meninggal setelah terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Caracas - Cilimus.

"Pelaksanaan salat gaib ini sekaligus mendoakan almarhum. Karena, kami bersaksi almarhum merupakan pelajar atau santri baik dan taat dalam melaksanakan ibadah serta kehidupan di lingkungan sekolah," kata Kepala MI Plus Ar Ruhama Zezen Zaenal Mutaqin saat memberikan keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Menurut Zezen, salat gaib ini dilakukan di waktu Dhuha. Sebab waktu Dhuha merupakan kebiasaan civitas akademik dalam menjalankan salat sunah Dhuha.

"Sehubungan dengan kabar duka salah seorang pelajar kami ada meninggal. Kita gelar salat gaib dan pelaksanaan ini berbarengan di waktu solat Dhuha," katanya.

Baca juga: Sebelum Meninggal Karena Kecelakaan Maut, Pelajar di Kuningan Ini Sempat Shalat Berjamaah

Zezen mengatakan, pihak sekolah terpukul setelah mendapat kabar musibah itu. Terlebih dengan sosok almarhum itu anak baik dan cerdas serta pantas menjadi tauladan bagi sejawat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Menerima kabar duka ini jelas sangat sedih, Kami masih ingat persis pada kebaikan almarhum selama kegiatan belajar mengajar dan sikap sosialnya di lingkungan sekolah. Saya bersaksi almarhum anak baik dan semoga mendapat pertolongan dari Sang Khalik," katanya.

Diketahui sebelumnya, pelajar yang menjadi korban kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Caracas - Cilimus, tercatat sebagai siswa aktif dan smart.

"Iya, almarhum merupakan salah seorang pelajar yang sangat aktif, smart dan cenderung pendiam," kata Zezen Zaenal Mutaqin yang juga Kepala Sekolah MI Plus Ar Ruhama, yang terletak di Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Kamis (25/8/2022).

Menurut Zezen Zaenal Mutaqin menjelaskan, kecerdasan korban saat menjadi peserta didik itu sudah tidak diragukan. Dalam nilai akademik tahun pendidikan sebelumnya, almarhum masuk dalam lima besar pelajar pinter dan terbilang mampu menghafal banyak surat - surat dalam Al Qur'an.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved