Breaking News:

Remaja Indramayu yang Terseret Ombak di Pantai Indramayu Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

bocah malang tersebut ditemukan dalam kondisi sudah dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (26/8/2022).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Dok. Basarnas
Proses evakuasi remaja 12 tahun, Muhamad Rizki yang terseret ombak saat bermain di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Muhamad Rizki (12), remaja yang terseret ombak saat bermain di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu akhirnya berhasil ditemukan.

Akan tetapi, bocah malang tersebut ditemukan dalam kondisi sudah dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (26/8/2022).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono mengatakan, pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi, Tim SAR Gabungan menerima informasi penemuan jenazah oleh security PT PJB UBJOM PLTU Indramayu.

Jenazah tersebut ditemukan sekitar 2 KM dari Last Known Position (LKP).

Proses evakuasi remaja 12 tahun, Muhamad Rizki yang terseret ombak saat bermain di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jumat (26/8/2022).
Proses evakuasi remaja 12 tahun, Muhamad Rizki yang terseret ombak saat bermain di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jumat (26/8/2022). (Dok. Basarnas)

"Setelah menerima informasi tersebut, Tim SAR Gabungan segera menuju lokasi penemuan jenazah untuk melakukan evakuasi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Supriono menyampaikan, pada pukul 02.30 WIB, jenazah selesai dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Indramayu untuk dilakukan identifikasi oleh tim Inafis.

Pada pukul 07.15 WIB, berdasarkan hasil identifikasi tim Inafis dan konfirmasi dari pihak keluarga, jenazah tersebut benar adalah Muhamad Rizki.

Bocah tersebut sebelumnya sudah dilakukan pencarian sejak dilaporkan hilang pada Minggu (21/8/2022) kemarin.

Baca juga: Remaja yang Terseret Ombak di Indramayu Belum Ditemukan, Keluarga Sampai Tanya Orang Pintar

"Pada pukul 07.45 WIB Sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR selesai dan dilakukan penghentian operasi SAR selanjutnya Seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing," ucap dia.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung Pos SAR Cirebon, Kapal patroli DitPolair Polda Jabar, Posmat TNI AL Eretan Wetan, Satpolairud Polres Indramayu, Koramil Anjatan, Polsek Patrol,  INAFIS Polres Indramayu, BPBD Indramayu, PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu, TAGANA Indramayu, SAR MTA Cirebon, SIGMA Rescue Indramayu,  Aparat Kecamatan Patrol, Rumah Zakat, OI Indramayu, Senkom, Aparat desa Mekarsari, dan masyarakat setempat.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved