Breaking News:

Muncul Dugaan Bisnis Lapak Pameran Pembangunan Hari Jadi ke-524 Kuningan, Bupati Acep Angkat Bicara

Muncul dugaan terjadi bisnis lapak pameran pembangunan perayaan Hari Jadi ke- 524 Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Muncul dugaan terjadi bisnis lapak pameran pembangunan perayaan Hari Jadi ke- 524 Kuningan.

Kondisi ini membuat kegaduhan di lingkungan panitia penyelenggara dan peserta pameran, hingga Bupati Kuningan H Acep Purnama pun akhirnya angkat bicara.

Saat usai menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Kuningan, Acep mengklaim bahwa itu tidak ada dan semua pelaksanaan kegiatan pameran bagi peserta itu gratis.

Baca juga: WEEKEND Sebentar Lagi, Rasakan Sensasi Staycation di Hotel Murah & Keren di Kuningan

"Tidak ada, saya tidak tahu dan itu bukan wilayah saya. Kemudian mengenai tempat itu memang di kawasan Terminal Tipe A dan lokasinya itu di sebelah baratnya," katanya.

Pelaksanaan kegiatan pameran pembangunan, kata Acep mengemuka bahwa itu akan melibatkan semua pelaku UMKM. "Selain peserta dari dinas, ada juga peserta dari UMKM dan pengisian lapak itu gratis tidak ada biaya," katanya.

Disamping itu, Acep menyebutkan bahwa persiapan agenda menyambut Hari Jadi ke-524 Kuningan sudah sangat matang.

"Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dikatakannya sudah sangat siap menggelar berbagai kegiatan yang sudah dimulai sejak Kamis (25/8/2022) kemarin. Hari ini juga kita akan rapat persiapan untuk agenda Babarit yang akan dilaksanakan Ahad (28/8) lusa. Kita sudah persiapkan matang semua agenda ya," kata Acep kepada wartawan, Jum'at (26/8/2922).

Teknis pelaksanaan pameran pembangunan, kata Acep mengklaim adanya kesepakatan antara Perumda Aneka Usaha dengan Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI).

"Soal kesepakatan itu adalah untuk pembagian zonasi di pelaksanaan Pameran Pembangunan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved