Breaking News:

Persibmania

Info Persib Bandung Pagi Ini, Laga Melawan PSM Makassar Ditunda Sehari, Ini Penyebabnya

Laga PSM Makassar menjamu Persib Bandung, di Stadion B.J. Habibie, Parepare, ditunda sehari, penyebabnya karena ini

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/Persib
Penyerang Persib Bandung, David da Silva mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-24 ke gawang PSIS Semarang di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Sabtu (13/8/2022). Persib Bandung sedianya akan menghadapi PSM Makassar, Minggu (28/8/2022) sore, namun laga ditunda menjadi Senin (29/8/2022) malam. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 musim 2022/2023, antara tim PSM Makassar menjamu Persib Bandung, di Stadion B.J. Habibie, Parepare mengalami perubahan jadwal pertandingan.

Semula pertandingan tersebut akan di gelar pada Minggu (28/8/2022) pukul 17.00 WITA atau 16.00 WIB

Namun, atas permintaan tim tuan rumah, yang disetujui oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, maka jadwal pertandingan akan di gelar pada Senin (29/8/2022), pukul 21.00 WITA atau 20.00 WIB.

Baca juga: Ini Komentar Umuh Muchtar soal Gagalnya David da Silva Eksekusi Penalti saat Persib Bandung vs Bali

Media Officer Persib Bandung, M. Jatnika Sadili membenarkan terkait penundaan jadwal pertandingan antara PSM Makassar melawan Persib Bandung tersebut.

"Iya benar, lawan PSM Makassar mundur sehari, tanggal 29 jadinya. Terkait kick-off dari jam 16.00 WIB jadi 20.00 WIB, di sana beda satu jam, jadi 21.00 WITA," ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya, manajemen Persib Bandung telah menerima surat resmi dari PT. LIB sejak tanggal 22 Agustus 2022 lalu.

"Surat terkait perubahan jadwal tersebut sudah diterima. Suratnya, beberapa hari lalu sudah kami dapat, tanggal 22 (Agustus)" ucapnya.

Sementara itu Direktur utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, pengajuan permohonan perubahan jadwal pertandingan yang dilakukan oleh manajemen PSM Makassar tersebut, karena tidak adanya rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju Makassar.

Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut, harus menghadapi Kuala Lumpur FC dalam ajang babak final Piala AFC zona ASEAN tahun 2022, di Stadion Kuala Lumpur pada Rabu (24/8/2022).

"Iya ditunda, mundur sehari," ujar Akhmad Lukita saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (23/8/2022).

Ia pun menegaskan, penundaan laga PSM vs Persib ini dilakukan, setelah pihaknya mendapat kesepakatan klub dan pihak terkait lainnya. 

Termasuk mempertimbangkan perjalanan PSM Makassar yang melakoni laga di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami diskusi dengan PSM bagaimana proses kepulangannya dari Kuala Lumpur. Hingga semua sepakat untuk menunda sehari," ucapnya. (Cipta Permana) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved