Breaking News:

Advertorial

Anggota DPRD Jabar Fraksi PPP asal Majalengka Minta Kader Perempuan harus Berbaur dengan Masyarakat

Politikus asal Majalengka itu menyebut, bahwa para kader perempuan khususnya di Majalengka bisa dapat membaur dengan masyarakat luas.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PPP Asal Majalengka, Pepep Saeful Hidayat saat menjadi narasumber dalam kegiatan Training for Trainers yang diselenggarakan DPW PPP Jawa Barat, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PPP, Pepep Saeful Hidayat meminta kepada para kader perempuan harus bisa membaur bersama masyarakat.

Hal itu mencuat setelah DPW PPP Jawa Barat menggelar Training of Trainers yang diikuti oleh para pengurus dan anggota DPRD perempuan dari PPP se-Jawa Barat pada awal pekan ini.

Adapun, kegiatan itu mengusung tema "Pendidikan Politik Perempuan Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PPP Asal Majalengka, Pepep Saeful Hidayat saat menjadi narasumber dalam kegiatan Training for Trainers yang diselenggarakan DPW PPP Jawa Barat, Senin (22/8/2022).
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PPP Asal Majalengka, Pepep Saeful Hidayat saat menjadi narasumber dalam kegiatan Training for Trainers yang diselenggarakan DPW PPP Jawa Barat, Senin (22/8/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Politikus asal Majalengka itu menyebut, bahwa para kader perempuan khususnya di Majalengka bisa dapat membaur dengan masyarakat luas.

Artinya, pihaknya ingin memaksimalkan peran aktif perempuan yang tidak hanya sekadar menggugurkan kewajiban untuk mematuhi perintah Undang-undang yang mewajibkan 30 persen keterwakilan perempuan.

"Perempuan harus mampu menempatkan dirinya, khususnya yang ada di Majalengka, sehingga ketika masuk ke arena politik mampu menghadapi tantangan zaman," ujar Pepep kepada Tribun, Kamis (25/8/2022).

Kader perempuan juga, jelas dia, diharapkan mampu membuat isu-isu politik yang bisa bermanfaat bagi partai.

Baca juga: DPRD Minta Pemkab Majalengka Lebih Serius Tangani Nasib Honorer, Saat Ini Baru Sebatas Pendataan

Seperti isu sistem demokrasi, kepemimpinan, pembagian tugas antara eksekutif dan legislatif serta termasuk soal sensitifitas gender.

"Di PPP baik tingkat pusat sampai cabang saya kira kira sudah diberi ruang bagi perempuan, dan aman terus mengoptimalkan hal itu."

"Tentu diharapkan setiap kader perempuan dapat mampu mengasah lagi kapasitasnya," ucapnya.

Pihaknya juga berharap dengan terselenggaranya pendidikan politik perempuan kemarin dapat mampu memberikan dampak elektoral bagi partai.

"Jadi yang hadir kemarin di pendidikan politik kader perempuan itu seger persiapkan diri, karena mereka akan ditunjuk mencalonkan ditingkat kabupaten kota di cabangnya masing-masing dan kami memiliki target yang bagus untuk pemilu yang akan datang," jelas dia.

Baca juga: Evaluasi Program Kerja, Komisi I DPRD Kota Cirebon Kumpulkan Camat dan Lurah se-Kota Cirebon

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved