Breaking News:

Dicek Via Sipol, Identitas Anggota Fraksi PDIP Muncul di Parpol Lain, Ini Kata Ketua PDIP Kuningan

Identitas sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan muncul di partai lain melalui aplikasi Sipol

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP Kuningan, Sabtu (9/5//2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIRENON.COM, KUNINGAN -  Identitas sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan muncul di partai lain setelah diverifikasi dan divalidasi melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). 

Diperkirakan ada kesalahan dalam pengunggahan data ke Sipol.

"Untuk kemunculan kader kami (PDIP) itu benar, tapi itu kami anggap kekeliruan dan kami memberikan ruang untuk parpol itu melakukan perbaikan pendataan," ujar Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya., Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Ketua DPC PDIP Kuningan Klaim Kepengurusan PAC dan Ranting Lengkap dan Siap Ikuti Verifikasi

Menurut Acep, kader yang masuk ke pendataan partai lain itu akan diberikan surat pernyataan ulang. Tindakan ini untuk memastikan yang bersangkutan masih di PDIP Kuningan.

"Ya untuk penamaan kader yang masuk di parpol lain dalam Sipol, kami sudah berkoordinasi dengan parpol untuk melakukan perbaikan dan kepada kader, kami fasilitas formulir pernyataan tetap di PDIP," katanya.

Terpisah Anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan, Rosalina Devi Yanti membenarkan bahwa identitas pribadinya muncul di parpol lain melalui aplikasi Sipol.

"Untuk nama saya memang ada di parpol lain, tapi saya tidak merasa mengirim data pribadi ke parpol lain. Saya konsisten masih di PDIP, " katanya.

Rosalina Devi Yanti mengatakan, kepastian dirinya masih di PDIP itu dibuktikan ulang dengan pernyataan tertulis untuk bertahan di PDIP.

"Memastikan saya di PDIP, saya sudah lakukan pernyataan di atas materai bahwa saya tetap kader dan memiliki KTA PDIP," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved