Breaking News:

Sebanyak 576 Mahasiswa Baru Polindra Ikuti PKKMB, Usung Tema Gerbang Menuju Kecerdasan

Ketua Pelaksana PKKMB, Muhamad Nopal Ali Ramadhan, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru 2022 diikuti oleh sebanyak 576 mahasiswa baru.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Para mahasiswa baru Polindra saat mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022.

Menurut Ketua Pelaksana PKKMB, Muhamad Nopal Ali Ramadhan, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 576 mahasiswa baru.

Adapun untuk PKKMB tahun ini, tema yang diusung adalah Gerbang Menuju Kecerdasan.

"Karena sekarang ini adalah masa transisi mereka dari anak sekolah jadi mahasiswa, artinya harus ada perubahan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (23/8/2022).

Para calon mahasiswa saat melaksanakan ujian seleksi SBMPN di Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Minggu (3/7/2022).
Para calon mahasiswa saat melaksanakan ujian seleksi SBMPN di Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Minggu (3/7/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Muhamad Nopal Ali Ramadhan menjelaskan, dengan mengangkat tema tersebut, hal ini sebagai bentuk upaya pihak kampus dalam mempersiapkan para mahasiswa baru menuju masa transisi.

Dalam kegiatan PKKMB tersebut, para mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan selama kurang lebih 1 minggu.

Mereka akan diberikan berbagai macam materi, mulai dari akademik, sarana dan prasarana kampus, organisasi mahasiswa, peran mahasiswa, dan masih banyak lagi.

"Kemudian ada juga ospek jurusan dan terakhir mahasiswa baru akan mengikuti bela negara," ujar dia.

Baca juga: CERITA Ade Alvi Mahasiswa Polindra, Usianya Baru 19 Tahun Tapi Sudah Jago Bikin Aplikasi Permainan

Muhamad Nopal Ali Ramadhan menyampaikan, seperti harapan dari pihak kampus, melalui PKKMB, mahasiswa baru diharapkan bisa menjadi mahasiswa yang unggul dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

Sehingga mereka dapat membawa perubahan yang positif untuk bangsa Indonesia.

Di sisi lain, dengan dilakukannya PKKMB, diharapkan pula bisa menjadi ajang perkenalan para mahasiswa untuk saling mengenal dan bisa lebih kompak dalam menempuh pendidikan.

"Poin utamanya agar mereka mampu menghadapi perubahan zaman yang penuh dengan era ketidakpastian dan era yang sangat cepat sekarang ini," ujar dia.

"Sehingga dengan mengusung tema Gerbang Keberanian Menuju Pencerdasan, mereka bisa mempunyai daya saing lebih dibandingkan mahasiswa dari kampus lainnya," lanjut Muhamad Nopal Ali Ramadhan.

Baca juga: SBMPN di Polindra, Prodi Ini Paling Diminati Calon Mahasiswa, Ternyata Punya Fasilitas Canggih

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved