Breaking News:

Persibmania

Umuh Muchtar Ungkap Alasan Persib Pilih Luis Milla Setelah Robert Alberts Hengkang

Setelah Robert Alberts hengkang dari kursi kepalatihan, Persib Bandung akhirnya ditangani oleh pelatih sementara Budiman Yunus

Istimewa
Sebuah unggahan akun resmi Persib, dimana Direktur utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita berfoto bersama dengan Luis Milla sambil memegang jersey biru Persib Bandung bertuliskan Luis Milla pada bagian belakang jersey tersebut, unggahan tersebut menunjukkan bahwa Luis Milla telah tiba di Indonesia, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Setelah Robert Alberts hengkang dari kursi kepalatihan, Persib Bandung akhirnya ditangani oleh pelatih sementara Budiman Yunus, hingga manajemen mendapatkan pelatih kepala baru.

Rumor terkait siapa yang akan menjadi pelatih Persib Bandung selanjutnya beredar di media sosial.

Nama-nama pelatih tersebut adalah Benjami Mora asal Meksiko dan Kim Do-hoon asal Korea Selatan.

Namun secara mengejutkan, manajemen Persib Bandung ternyata memilih Luis Milla untuk menjadi juru taktik Ciro Alves dkk.

Terkait dipilihnya Luis Milla sebagai arsitek terbaru Persib Bandung, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menjelaskan kenapa pria asal Spanyol itu bisa terpilih.

"Tentu kami akan memilih yang terbaik. Setelah melalui proses perembukan, keluarlah keputusan untuk memilih Luis Milla. Dipilihnya Luis Milla ini untuk kepentingan Persib," ucap Umuh Muchtar kepada wartawan, Minggu (21/8/2022).

Setelah mendapatkan kabar kemunduran Robert Alberts, Umuh mengaku bahwa pihaknya langsung mencari pengganti Robert Alberts.

"Ya setelah ditiinggal Robert, langsung bergerak. Hasil keputusan Luis Mila juga langsung dieksekuis. Tidak ada kandidat lain, ini yang muncul Luis," kata Umuh Muchtar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021).
 Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). (TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha)

Kabar terkait Luis Milla akan membawa staff kepelatihannya, Umuh mengaku belum mengetahui soal itu.

Namun, Umuh menilai, saat ini Persib Bandung telah memiliki staff kepelatihan yang bagus termasuk pelatih kiper Luizinho Passos.

"Lihat dulu nanti, tapi terserah dia ( Luis Milla). Karena saya kira Passos ini sudah bagus, pelatih kiper sudah luar biasa. Passos bisa beri semangat dan memberikan motivasi tidak hanya kiper tapi pemain lain juga," ucapnya.

Adapun untuk target Persib Bandung musim ini di Liga 1 2022/2023, Umuh mengatakan bahwa target Persib Bandung masih sama ketika saat dilatih oleh Robert Rene Alberts. Target itu adalah menembus posisi empat besar sebelum paruh musim.

"Karena baru beberapa pertandingan, masih panjang laganya, jadi target tetap sama," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved