Breaking News:

Kecelakaan

Sopir Colt Bogoran yang Sebabkan Kecelakaan Hingga Bocah SD Tewas Diamankan, Bisa Jadi Tersangka

Unit Lakalantas Polres Sukabumi Kota mengamankan sopir Colt bogoran nomor polisi F 7630 SD yang menyebabkan seorang bocah inisial NAK (11) meninggal

Dok Warga
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Colt Bogoran dengan mobil Pickup di jalan raya Cisaat, tepatnya sebelum Jembatan Cigunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/8/2022). Sopir kini diamankan 

Laporan Kontributor Jabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Unit Lakalantas Polres Sukabumi Kota mengamankan sopir Colt bogoran nomor polisi F 7630 SD yang menyebabkan seorang bocah inisial NAK (11) meninggal akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu (20/8/2022) kemarin. 

Saat ini, sopir Colt bogoran tersebut masih diamankan dan menjalani pemeriksaan di Unit Laka Polres Sukabumi Kota untuk langkah penyelidikan kasusnya.

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan, sopir Colt bogoran berinisial EK (72) itu diamankan sejak hari kejadian. 

Baca juga: Sopir Sibuk Hitung Uang, Colt Bogoran Tabrak Pikap dan Dua Warga, Satu Meninggal Dunia

Pihaknya masih melakukan penyelidikan hingga ada penetapan tersangka. 

"Pasti diamankan, sebab ada korban meninggal. Saat ini masih di Unit Laka untuk kepentingan kita yang nantinya kasusnya bisa naikkan dalam statusnya ke penyidikan sampai proses hukumnya berjalan," ujarnya saat dihubungi, Minggu  (21/7/2022) malam.

Dia mengatakan, status sopir tersebut masih sebagai saksi kunci dalam kejadian kecelakaan itu di Jalan Raya Cisaat, Kabupaten Sukabumi tepat sebelum jembatan Cigunung. 

"Saat ini stausnya masih saksi kunci. Setelah ada hasil pemeriksaan. Setelah semuanya terbukti baru statusnya bisa jadi tersangka. Sekarang masih proses penyelidikan jadi masih saksi kunci," ujarnya. 

Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Colt Bogoran dengan mobil Pickup di jalan raya Cisaat, tepatnya sebelum Jembatan Cigunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/8/2022).
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Colt Bogoran dengan mobil Pickup di jalan raya Cisaat, tepatnya sebelum Jembatan Cigunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/8/2022). (Dok Warga)

Dalam kasus kecelakaan uni, Sopir bisa terjerat Pasal 310 ayat 4 UU nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Sebelumnya, seorang bocah SD meninggal dunia usai jadi korban kecelakaan di jalan Raya Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/8/2022).

Peristiwa tersebut, terjadi sekitar siang tadi, Korban berinisial NAK (11), korban merupakan warga jalan Cemerlang Cijambe RT. 02, RW.10 Keluraha Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Indratno mengatakan, kecelakaan terjadi siang tadi, akibat sopir colt bogoran bernopol F 7630 SD sibuk menghitung uang saat mengemudikan kendaraannya. 

"Bermula dari kendaraan Colt Bogoran itu melaju dari Cisaat menuju Kota Sukabumi, karena diduga kurang hati-hati, kurang konsentrasi dan pengemudi sibuk menghitung uang sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan baik,” ujarnya, 

Tiba di lokasi kecelakaan, Colt Bogoran itu oleng kekiri jalan sehingga menabrak bagian belakang Suzuki carry pick up bernomor polisi F 8865 SN dua orang warga yang sedang berada di sekitar.

"Akibatnya pemilik pick up dan dua orang warga yang sedang membeli perabotan tertabrak serta pemilik kendaraan pick up serta kedua pembeli perabotan mengalami luka,” kata Tejo.

Salah satu dari warga yang tertabrak itu dibawa ke RS Assyifa Kota Sukabumi untuk mendapatkan pengobatan. 

Namun saat penanganan medis korban tidak bisa tertolong hingga meninggal dunia.

"Korban meninggal sekitar pukul 17.00 WIB, akibat luka parah tertabrak mobil," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved