Breaking News:

Persibmania

Laga Persib Bandung vs Bali United di GBLA Terancam Sepi Penonton, Ini Penyebabnya

Laga kandang Persib Bandung vs Bali United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di GBLA terancam sepi penonton.

Tribunjabar.id/Cipta Permana
Detik-detik gagalnya eksekusi pinalti David da Silva, setelah sepakannya berhasil ditepis oleh Wahyu Tri Nugroho. Laga kandang Persib Bandung vs Bali United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di GBLA terancam sepi penonton. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Laga kandang Persib Bandung vs Bali United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terancam sepi penonton.

Mekanisme penukaran tiket pertandingan masih menjadi alasan mengapa bobotoh akan kembali mengosongkan Stadion GBLA pada Selasa (23/8/2022) esok.

Seperti yang diketahui, suporter Persib Bandung melakukan aksi boikot dengan tidak hadir ke Stadion GBLA saat Maung Bandung berlaga. 

Aksi tersebut berlangsung pada dua laga kandang Persib Bandung saat menjamu Madura United dan PSIS Semarang. 

Dari 26.000 tiket yang disediakan oleh panitia 
pelaksana, tercatat penonton yang hadir hanya 5.410 saat Persih Bandung kalah dari Madura United.

Jumlah penonton tersebut lebih banyak dibandingkan saat Maung Bandung raih kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023 atas PSIS Semarang. Pada laga itu hanya dihadiri 5.368 penonton.

Pemandangan sepi penonton di Stadion GBLA 
nampaknya akan kembali terjadi saat Pangeran Biru berlaga melawan Serdadu Tridatu pada Selasa (23/8/2022) esok.

Humas Viking Persib Club (VPC), Ibro Hendri mengegaskan bahwa pihaknya tetap menginginkan adanya perubahan sistem dari penukaran tiket online ke tiket fisik berjenis gelang.

"Kami usai pertandingan Persib vs PSS Sleman, Jumat (19/8) kemarin sudah melakukan pertemuan dengan ketua-ketua distrik Viking. Kami bersikeras meminta kepada manajemen Persib agar sistem penukaran diubah,"

"Kami hanya ingin adanya kemudahan untuk kawan-kawan yang dari luar Kota Bandung bila ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga," ujar Hendri saat dihubungi Tribunjabar.id, Minggu (21/8/2022).

Hendri menilai, sistem penukaran tiket yang memusatkan kepada sejumlah lokasi di Kota Bandung menjadi kendala bagi bobotoh dari luar Kota Bandung. 

Dirinya menyarankan kepada manajemen, agar penukaran tiket bisa diwakilkan oleh pengurus distrik di masing-masing daerahnya.

"Sebisa mungkin untuk mempermudah sistemnya lah, kami kan juga ingin dukung Persib Bandung yang saat ini sedang tren positif. Apalagi nanti ada Luis Milla yang tentu Persib membutuhkan suporter yang hadir ke Stadion GBLA," ucap Hendri.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Mediaswara mengatakan bahwa pihaknya menginginkan ada perubahan dari penukaran tiket laga kandang Persib Bandung.

"Kami juga ingin adanya perubahan terkait penukaran tiket. Kalau bisa penukaran dilakukan secara kolektif agar mempermudahkan kawan-kawan yang lain," ucap Medi.

Namun perihal boikot pertandingan, Medi mengaku bila pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pengurus Bomber lainnya.

"Kami akan ada pertemuan hari ini, Minggu (21/8), jadi untuk boikot pertandingan belum tahu. Tapi yang pasti kami ingin adanya perubahan dari sistem penukran tiket," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved