Breaking News:

Golkar Indramayu Ungkap KIB Semakin Solid di Jabar, Kang Ace Beberkan Visi Misi Koaliasi Tersebut

Ace Hasan Syadzily menegaskan, KIB memiliki program yang jelas, yakni Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional yang disingkat PATEN.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pimpinan Partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Indramayu berpegangan tangan saat Rakerda Partai Golkar Indramayu di Gedung PGRI Indramayu, Minggu (21/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) semakin solid di Jawa Barat.

Belum lama ini, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily, Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, dan PPP yang diwakili Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir sudah melakukan deklarasi bersama pada Juni 2022 lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, ketiga partai koalisi bahkan sudah berkomitmen menjalankan perintah DPP untuk mensolidkan kekuatan KIB sampai ke tingkat bawah.

Hal tersebut ia sampaikan saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Indramayu di Gedung PGRI Indramayu.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily (kiri), saat hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Indramayu di Gedung PGRI Indramayu, Sabtu (20/8/2022).
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily (kiri), saat hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Indramayu di Gedung PGRI Indramayu, Sabtu (20/8/2022). (Tribunjabar.id/Nazmi Abdurahman)

"Sehingga dengan demikian, nanti KIB ini bukan kesepakatan elit saja, tapi juga kesepakatan bersama," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (21/8/2022).

Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan, melalui KIB tersebut, pihaknya ingin mempromosikan kepada masyarakat soal gagasan dan ide yang selanjutnya akan menjadi visi dan misi calon presiden (capres) KIB pada Pilpres 2024.

Hal tersebut, sebelumnya juga sudah ia sampaikan kepada masyarakat akademis dan pimpinan partai politik anggota koalisi di Surabaya, Jawa Timur.

Ace Hasan Syadzily menegaskan, KIB memiliki program yang jelas, yakni Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional yang disingkat PATEN.

Baca juga: Kang Ace Pasang Target Tinggi, Ingin Golkar Rebut 24 Kursi di Indramayu pada Pemilu 2024 Nanti

Dengan PATEN, KIB ingin Indonesia bertransformasi dari ekonomi pra-Covid menuju ekonomi baru pasca-Covid.

Ekonomi baru pasca-Covid ini, diketahui bisa diasumsikan dengan suku bunga tinggi, tantangan geopolitik, pemanfaatan teknologi digital, dan industri 4.0.

Kemudian kepekaan terhadap lingkungan, transisi energi, penguatan jaring pengaman sosial, serta pendidikan berkualitas.

Sehingga, kedepannya cita-cita bangsa, yakni Indonesia sejahtera, yang terdiri dari 3S bisa diwujudkan.

"3S ini yaitu sehat ekonomi, sehat manusia, dan sehat bumi,” ujar dia.

Baca juga: Indramayu Diklaim Jadi Lumbung Suara, Ketua Golkar Jabar: Pernah Mendapatkan 24 Kursi

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved