Breaking News:

Dua Begal Warga Cirebon Ditangkap Polisi Kuningan, Korbannya Perempuan dan Sempat Jatuh dari Motor

Tim Resmob Satreskrim Polres Kuningan berhasil menangkap dua warga Cirebon pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret atau begal

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Tim Resmob Satreskrim Polres Kuningan berhasil menangkap dua warga Cirebon pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret atau begal 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Tim Resmob Satreskrim Polres Kuningan berhasil menangkap dua warga Cirebon pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret atau begal yang terjadi di Jalan Raya Cilimus -Cirebon, tepatnya di sekitar Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Demikian hal itu dikatakan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda di dampingi Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Muhammad Hafid Firmansyah saat memberikan keterangan kepada media di Mapolres setempat, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: KEREN, 3 Unit Satreskrim Polres Majalengka Ini Sukses Ungkap Kasus Begal, Diganjar Penghargaan 

Dhany menyebut, sebelum dilakukan penangkapan terhadap pelaku tadi, petugas nyaris kewalahan akibat pelaku sempat melawan petugas dengan senjata tajam saat ditangkap namun akhirnya kedua pelaku bisa dilumpuhkan Tim Resmob.

"Kedua pelaku adalah MA (25 tahun) warga Dusun Dukuhsari Desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, dan M (41 tahun) warga Dusun Dangder Desa Penpen Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Baca juga: Remaja Perempuan Terseret Ombak di Pantai Barat Pangandaran, Meninggal Dunia Meski Sempat Ditolong

AKBP Dhany Aryanda menerangkan bahwa kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban dari 2 peristiwa pencurian dengan kekerasan.

Kejadian pencurian pertama pada Selasa (19/7) di Jalan Raya Bojong Desa Linggasana, korban bernama Jasmin (62 tahun).

"Kejadian perkara pertama, yakni saat korban Jasmin pulang dari pekerjaannya dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Bojong-Linggarjati sekira pukul 21.50 WIB. Kemudian, korban dipepet oleh pelaku MA yang seorang diri.

Tim Resmob Satreskrim Polres Kuningan berhasil menangkap dua warga Cirebon pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret atau begal
Tim Resmob Satreskrim Polres Kuningan berhasil menangkap dua warga Cirebon pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret atau begal (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Selanjutnya, pelaku langsung mengambil tas berwarna ungu milik korban yang disimpan di pijakan depan sepeda motor korban. Pelaku juga melakukan tendangan ke arah korban sehingga korban terjatuh," katanya.

Setelah melakukan perampasan, pelaku kemudian melarikan diri ke arah Cilimus. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah bkiri dan luka sobek pada bagian kaki kanan. Kerugian materi yang dialami korban Jasmin adalah sebesar Rp 6,5 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved