Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Menang Lagi Berkat Tangan Dingin Budiman Yunus, Ini Kata Pengamat

Gol itu diraih saat Maung Bandung melakukan serangan cepat dan David da Silva berhasil memanfaatkan umpan dari Febri Hariyadi.

Editor: Mumu Mujahidin
Tibunjabar.id/Cipta Permana
David da Silva bersama beberapa pemain Persib Bandung lainnya melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol pembuka keunggulan, dalam laga Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung'> Persib Bandung berhasil meraih kemenangan kedua di Liga 
1 2022/2023 dengan mengalahkan PSS Sleman Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Jumat (19/8/2022).

Pertandingan itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Persib Bandung'> Persib Bandung.

Gol semata wayang Persib Bandung'> Persib Bandung ini dicetak oleh David da Silva di menit ke-7. 

Gol itu diraih saat Maung Bandung melakukan serangan cepat dan David da Silva berhasil memanfaatkan umpan dari Febri Hariyadi.

Pertandingan ini menjadi kemenangan kedua Maung Bandung di Liga 1 2022/2023 saat di nahkodai oleh pelatih sementara (caretaker), Budiman Yunus.

Pengamat sepakbola, Dani Wihara menilai bahwa Budiman Yunus telah memunculkan permainan Persib Bandung'> Persib Bandung yang sebenarnya.

"Karakter atau gaya permainan seperti inilah Persib Bandung'> Persib Bandung sebenarnya. Budiman Yunus telah mengembalikan jati diri Persib dengan umpan-umpan pendeknya," 

"Tidak seperti Robert Rene Albert yang menerapkan bola-bola longpass atau umpan jauhnya yang tak terarah, Budiman berhasil menunjukkan satu dua sentuhan yang bagus," ucap Dani saat dihubungi Tribunjabar.id, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Persib Bandung Naik ke Peringkat Sembilan di Klasemen Sementara Usai Kalahkan PSS Sleman

Lebih lanjut ia mengatakan, keberhasilan Budiman Yunus sebagai pelatih menerapkan umpan-umpan pendeknya bisa dilihat dari gol pertandingan itu.

Dani menilai, umpan yang diberi oleh Febri Hariyadi adalah umpan pendek yang dimana David da Silva tinggal menyentuh bolanya saja tanpa perlu ditendang.

"Gol yang didapat David itu bola mudah, dia tinggal 'sontek' bolanya saja. Itu dia keberhasilan umpan-umpan pendek yang seharusnya sejak awal Persib bermain seperti ini," jelasnya.

Selain itu, Dani juga menyorot gaya permainan dari Ciro Alves. Menurutnya, Ciro saat ini memiliki karakter individu yang berlebihan.

"Menurut saya, Ciro ini karakter bermainnya ingin selalu melewati satu dua pemain lawan. Tapi bila itu berhasil dan bisa bikin peluang gol yah bagus,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved