Breaking News:

Persibmania

Ribuan Bobotoh Bersiap Birukan Stadion Maguwoharjo, saat Persib Bandung hadapi PSS Sleman

sejumlah flyer digital terkait ajakan tour away days Sleman pun telah menghiasi berbagai akun media sosial dari para bobotoh. 

Editor: Mumu Mujahidin
Instagram @infonobarpersib_
Flyer digital tour away days ke Sleman yang telah diunggah di berbagai akun Instagram bobotoh, Senin (15/8/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ribuan suporter Persib Bandung'> Persib Bandung atau bobotoh agendakan berangkat ke Sleman Yogyakarta, untuk mendukung langsung perjuangan Marc Klok dan kawan-kawan, kala menghadapi PSS Sleman, pada pekan kelima BRI Liga 1 pekan ini.

Bahkan, sejumlah flyer digital terkait ajakan tour away days Sleman pun telah menghiasi berbagai akun media sosial dari para bobotoh

Bahkan, dalam flyer digital tersebut, disebutkan besaran nominal terkait tour away days Sleman, yang berkisar mulai dari Rp 300 - 350 ribu.

Bobotoh akan mendapat beragam fasilitas yang didapatkan seperti, tiket pertandingan, biaya transportasi dan akomodasi, snack dan minum, hingga atribut suporter atau merchandise dari komunitas bobotoh tersebut.

Juru bicara Viking Persib Club (VPC) Ibro Hendri mengatakan, bahwa ajakan tour away days ke Sleman ini, sudah direncanakan dan ramai sejak pekan lalu.

Bahkan perwakilan pihaknya telah berangkat sejak beberapa hari lalu ke Sleman, untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para bobotoh di Yogyakarta, suporter tim PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan aparat kepolisian.

"Teman-teman yang ditunjuk sudah berangkat ke sana (Yogyakarta) sejak hari Sabtu (13/8/2022), untuk melakukan komunikasi dan koordinasi di sana," ujarnya saat dihubungi melalui telepon Senin (15/8/2022).

Ibro menuturkan, meski animo bobotoh cukup besar untuk mengikuti kegiatan tersebut, namun pihaknya belum bisa menyampaikan terkait jumlah bobotoh yang akan berangkat dalam tour away days ke Sleman. 

Baca juga: Benjamin Mora Merapat ke Persib Bandung, Haji Umuh Kasih Sinyal Kuat Calon Pelatih Baru Persib

Selain belum dilakukan pendataan secara keseluruhan, tetapi juga pihaknya masih menunggu hasil rapat koordinasi antara kelompok suporter kedua tim, panitia pelaksana pertandingan dan kepolisian yang baru akan digelar Selasa (16/8/2022).

Rapat koordinasi tersebut, akan memutuskan terkait jumlah tiket yang disediakan panitia pelaksana bagi suporter tim tamu.

"Saat ini data yang akan berangkat, belum kami hitung secara keseluruhan dari tiap distrik, dan elemen komunitas bobotoh lainnya, karena semua akan dilakukan satu pintu agar lebih terorganisir. Nanti jumlah itu akan terlihat ketika kami (Viking Pusat), membuka pendaftaran secara resmi, setelah kami mendapatkan informasi berapa tiket yang disediakan Panpel di sana," ucapnya 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, lanjutnya barulah di tentukan besaran nominal resmi tour away days ke Sleman, dan pembukaan loket offline di Sekretariat VPC di Jalan Gurame, Kota Bandung.

Ibro menuturkan, merunut pada aturan PSSI, bahwa Panpel berkewajiban menyediakan lima persen tiket bagi suporter tim tamu dari total tiket yang disediakan, maka kisaran 4000an tiket yang bisa dapatkan untuk bobotoh.

"Untuk gambaran nanti kami akan berangkat Kamis malam (18/8/2022). Tapi untuk kepastiannya, tunggu setelah kami mendapatkan informasi dari hasil rapat koordinasi di Sleman besok. Pasti kami umumkan di medsos Viking Persib Club," katanya.

Baca juga: Calon Kuat Pelatih Baru Persib Bandung, Kim Do-hoon Pernah Bawa Klubnya Juarai Liga Champions Asia

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved