Breaking News:

BBM Jenis Pertalite Langka Sudah Beberapa Hari, Desy Petugas SPBU di Kuningan Ungkap Begini

Bahan Bakar Minyak ( BBM) Pertamina jenis Pertalite di sejumlah SPBU di Kuningan langka.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Suasana di SPBU Jalan Juanda, Kuningan, terlihat sepi karena saat itu BBM jenis Pertalite kosong, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Bahan Bakar Minyak ( BBM) Pertamina jenis Pertalite di sejumlah SPBU di Kuningan langka.

Kondisi yang diduga Pertalite langka itu seperti terjadi di SPBU di Jalan Juanda dan Siliwangi terpantau banyak kendaraan lebih cepat keluar lagi dari SPBU.

Ternyata mereka berniat membeli BBM Pertamina jenis Pertalite, namun pihak SPBU sudah tidak memiliki stok, sehingga para pengedara motor itu keluar lagi dari SPBU.

Baca juga: CEK HARGA BBM Non Subsidi Naik, Ini Harga Pertamax Turbo, Pertamina Dex & Dexlite 16 Agustus 2022

Nono (33), salah seorang pengendara roda dua saat ditemui di Jalan Juanda tadi mengungkapkan bahwa kekosongan bahan bakar jenis Pertalite terjadi sejak beberapa hari kemarin.

"Tadi, pas masuk SPBU untuk isi BBM Pertalite ternyata kosong dan saya balik lagi aja," kata Nono tadi, Selasa (16/8/2022).

Suasana di SPBU Jalan Juanda, Kuningan, terlihat sepi karena saat itu BBM jenis Pertalite kosong, Selasa (16/8/2022).
Suasana di SPBU Jalan Juanda, Kuningan, terlihat sepi karena saat itu BBM jenis Pertalite kosong, Selasa (16/8/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Berbeda dengan Nono tadi, Fajar (35) membenarkan bahwa untuk ketersediaan BBM Pertamina jenis Pertalite kosong dan ia mengaku terpaksa membeli Pertamax untuk kendaraannya karena butuh untuk keperluan pekerjaannya sebagai penegmudi ojek online.

"Tadinya sempat gak percaya Pertalite kosong, dan ternyata benar hingga akhirnya saya beli Pertamax saja. Daripada gak bisa ngojol buat memenuhi kebutuhan keluarga. Jadi terpaksa beli BBM Pertamax meski agak mahal ya," ujarnya.

Baca juga: Harga BBM Pertamina Terbaru Selasa 16 Agustus 2022, Siap-siap Pertalite Naik Lagi

Dengan kejadian demikian, tentu kata Fajar, sangat prihatin dengan pemerintah Indonesia. Terlebih menghadapi momentum Hari Kemerdekaan ke-77 RI yang besok diketahui serentak dilaksanakan upacara 17 Agustus seraya pengibaran bendera merah putih.

"Doh, jangan ngomong kemerdekaan Kang. Artinya merdeka bagi kaum menengah seperti kami ini model gimana? Sekarang saja beli BBM malah langka," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Desy salah seorang petugas SPBU Jalan Juanda, mengatakan, kekosongan BBM jenis Pertalite ini terjadi dari hari kemarin.

"Kejadian Pertalite langka sudah dari kemarin, mungkin agak telat aja pengirimannya," katanya.

Baca juga: HARGA BBM Shell Terbaru Selasa 16 Agustus 2022: Shell V-Power Nitro+, Shell V-Power Disel

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kuningan Uu Kusmana saat dikonfirmasi mengaku bahwa untuk kekosongan stok BBM itu tidak permanen. Melainkan hanya terjadi keterlambatan dalam pendistribusian saja.

"Saya tadi, konfirmasi pada Ketua Paguyuban SPBU Kuningan. Katanya tidak ada kelangkaan BBM, tapi keterlambatan pengiriman BBM, karena armada yang digunakan untuk beroperasi di Kuningan terbatas," ujarnya. (*)

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved