Breaking News:

KEREN, 3 Unit Satreskrim Polres Majalengka Ini Sukses Ungkap Kasus Begal, Diganjar Penghargaan 

tiga unit Satuan Reskrim di tingkat Polsek maupun Polres Majalengka diberi penghargaan oleh Kapolres Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memberikan penghargaan kepada 3 unit Reskrim Polsek maupun Polres Majalengka atas pengungkapan sejumlah kasus di wilayahnya, Senin (15/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sebanyak tiga unit Satuan Reskrim di tingkat Polsek maupun Polres Majalengka diberi penghargaan oleh Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Senin (15/8/2022).

Hal itu setelah tiga unit tersebut, masing-masing Resmob dan Subnit Pidum, Unit 4 Satreskrim dan Unit Resmob dan Reskrim Polsek Cikijing berhasil mengungkap sejumlah kasus, salah satunya begal di wilayahnya.

Seperti diketahui, kasus tersebut terdiri dari tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal) terhadap driver taksi online, tindak pidana pemerkosaan dan pengeroyokan terhadap orang yang mengakibatkan meninggal dunia.

"Kita berikan apresiasi kepada rekan-rekan kita dari Reskrim Polsek dan Polres Majalengka yang berhasil mengungkap sejumlah kasus, salah satunya begal yang melibatkan driver taksi online," ujar Edwin kepada media, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Jelang Pensiun, 51 Anggota Polres Majalengka Dibekali Keterampilan dan Wirausaha 

Kasus lainnya, jelas dia, personel juga berhasil mengungkap kasus meninggalnya seorang masyarakat Cikijing dengan informasi awal adalah laka tunggal.

Namun, setelah berhasil penyelidikan dan penyidikan, ternyata korban tersebut merupakan korban pengeroyokan.

Selanjutnya, pengungkapan kasus pemerkosaan yang tidak lebih dari 24 jam.

"Unit Resmob Sat Reskrim Polres Majalengka mengungkapkan perkara merupakan hal yang biasa, yang saya berikan penghargaan adalah unit atau kelompok kesatuan apabila nanti dipandang perlu akan diadakan wanjak untuk diberikan penghargaan kepada perseorangan," ucapnya.

Edwin menjelaskan, pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi merupakan bagian dari mekanisme reward dan punishment.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved