Breaking News:

AFF U 16 2022

Ibunda Kapten Timnas U-16 Indonesia Doakan Iqbal Dkk Raih Juara AFF U-16 2022

Ibunda dari kapten Timnas U16 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, yakni Besina Haluk, mendoakan agar timnas U16 Indonesia keluar sebagai juara.

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/PSSI
Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada final AFF U-16 2002 di Sleman, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Timnas U-16 Indonesia berhasil lolos ke final dan bersiap menghadapi Vietnam U16 dalam turnamen Piala AFF U16 2022 JUmat (12/8/2022) hari ini pukul 20.00 WIB. 

Para orang tua pemain timnas U16 Indonesia pun mendapat undangan dari PSSI untuk menyaksikan langsung ke Stadion Magiwoharjo, Sleman.

Ibunda dari kapten Timnas U16 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, yakni Besina Haluk, mendoakan agar timnas U16 Indonesia keluar sebagai juara.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Hadapi Vietnam di Final AFF U-16 2022 Usai Bungkam Myanmar Lewat Adu Penalti

Kakak Bes sapaannya, menyebut dia bersama orantua lainnya mendapat undangan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk datang ke stadion dan mendapat fasilitas tiket pesawat, hotel, dan penjemputan.

Ibunda Iqbal pun menceritakan terkait perjalanan karier anaknya hingga bisa membela timnas U16 Indonesia.

Menurutnya, Iqbal itu telah mencintai olahraga sepak bola sejak usia 5 tahun dan termotivasi saat timnas era Irfan Bachdim dan Titus Bonai bermain.

"Alhamdulillah cita-citanya membela timnas terwujud bahkan bisa sampai ke final di bawah asuhan Bima Sakti," katanya.

Iqbal, lanjut ibundanya, sosok yang baik dan saleh, serta selalu mempersiapkan segala halnya dengan sungguh-sungguh sebelum lakukan pertandingan, semisal bangun Subuh dan laksanakan salat kemudian dilanjut dengan olahraga kecil joging serta latihan bersama rekan timnya.

"Dia orangnya itu disiplin baik tidur atau bangun tidur. Makanan kesukaannya itu telur ceplok dan sekarang dia kelas 2 SMA. Kami (orangtua) selalu mendukung apa yang menjadi cita-citanya. Kami juga bangga pada Iqbal semoga bisa juara malam ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada pak Ketum PSSI yang sudah memfasilitasi para orangtua untuk datang ke stadion nonton laga final. Semoga anak-anak kami tak mengecewakan bangsa Indonesia," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved