Breaking News:

Persibmania

Robert Alberts Mundur, Persib Bakal Dipimpin Sosok Ini Saat Lawan PSIS Semarang

Pelatih asal Belanda, Robert Alberts resmi mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung. Sosok ini bakal pimpin Persib

TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengundurkan diri, sosok ini bakal pimpin Persib 

TRIBUNCIREBON.COM- Pelatih asal Belanda, Robert Alberts resmi mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Pengunduran diri Robert Alberts itu diumumkan oleh manajemen Persib Bandung di tengah aksi damai bobotoh yang berunjuk rasa melakukan long march dari Saparua menuju Kantor Persib di Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (10/8/2022).

Isi tuntutan bobotoh yang menginginkan Robert Alberts out pun akhirnya terwujud.

Tuntutan tersebut cukup berdasar mengingat riwayat penampilan Persib Bandung yang gagal meraih kemenangan dalam tiga laga awal di pentas Liga 1 2022-2023. 

Seiring hasil itu dengan itu, Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi. Tanpa kemenangan di tiga laga awal menjadi evaluasi besar yang harus dilakukan manajemen.

Baca juga: Viking Distrik Indramayu Tak Ikut Demo ke Bandung, Dukung dan Doakan yang Terbaik untuk Persib

 “Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022-2023,” tulis pihak klub. 

Keputusan mundur itu juga diambil Robert Alberts demi kebaikan bersama. Baik untuk pemain, bobotoh, dan juga manajemen tim di tengah desakan yang cukup masif di kalangan para pendukung. 

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib,” lanjut pihak klub.

“Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” demikian pernyataan Persib. 

Baca juga: Haji Umuh Mengincar Pelatih Asing untuk Jadi Pelatih Baru Persib, Siapa yang Cocok Gantikan Rene?

Menghadapi pertandingan lanjutan pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib akan dipimpin sementara oleh caretaker Budiman. 

“Untuk sementara (pertandingan vs PSIS) akan dipimpin Budiman, bukan Yaya karena pak Yaya adalah pelatih fisik,” kata Komisaris Persib Umuh Muchtar. 

Umuh mengatakan tidak gampang mencari pengganti pelatih usai Robert Alberts dan Persib berpisah. Pihaknya akan mencari pelatih yang tentunya harus lebih baik daripada Robert. 

“Tidak segampang itu ya mencari pengganti. Kita masih perlu berembuk dengan Pak Glenn Sugita (Komisaris Utama). Yang pasti Pak Glenn tidak hitung-hitung untung-rugi, mencari pelatih harus lebih bagus dari Rene," tutur Umuh Muchtar menjelaskan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved