Breaking News:

Cara Warga Sukaraja Kulon Majalengka 'Memerdekakan' Diri dari Covid-19, Gantung Ribuan Masker

Cara berbeda dilakukan warga Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka untuk 'memerdekakan' diri dari pandemi

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Ribuan masker dijadikan pernak-pernik hiasan jalan di Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Cara berbeda dilakukan warga Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka untuk 'memerdekakan' diri dari pandemi Covid-19.

Sebanyak ribuan masker digantung berjajar di sejumlah gang di Blok Ciburuy, desa setempat.

Selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), aksi itu sebagai bentuk 'memerdekakan' diri dari wabah pandemi selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Dukung Kebaya Goes To UNESCO, Ibu-ibu di Indramayu Senam Pakai Kebaya Jelang HUT Ke-77 RI

Salah seorang warga yang juga sebagai penggagas pengadaan pernak-pernik dari masker, Ari (30) mengatakan, pihaknya memaknai gantung masker itu sebagai tanda berakhir dari masa pandemi Covid-19.

Ia mengikuti istilah tersebut yang dicomot dari istilah-istilah yang seperti dipakai, seperti gantung sepatu di olahraga sepak bola maupun gantung sarung tinju di olahraga tinju.

"Jadi gini, kebanyakan orang misal atlet gantung sepatu, atlet tinju dengan gantung sarung tinjunya berarti kan berakhir, nah kita juga memaknainya sama, yaitu gantung masker yang artinya kita berharap pandemi Covid-19 ini berakhir," ujar Ari kepada Tribun, Kamis (11/8/2022).

Selain menandakan berakhirnya masa pandemi Covid-19, Ari juga menyebut, gantung sepatu sebagai harapan ke depan tidak ada lagi wabah seperti sebelumnya.

Adapun, dalam pernak-pernik masker itu, diperkirakan membutuhkan ribuan masker untuk digantung berjajar di sejumlah gang di desa setempat, tepatnya di Blok Ciburuy.

"Dan juga harapan tidak ada lagi wabah, yang melanda negeri ini," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved