Breaking News:

Politik Lokal Kuningan

Prabowo Subianto-Gus Muhaimin Daftar Bareng ke KPU, Ketua PKB Kuningan Ungkap Begini

kemesraan Gus Muhaimin bareng dengan Prabowo Subianto  yang terlihat saat pendaftaran di KPU, membuat Ketua PKB Kuningan angkat bicara

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Jalinan kemitraan yang dilakukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin dan Ketua Umum Partai Gerindra (Prabowo Subianto) saat berbarengan mendaftar ke KPU sebagai peserta pemilu, menunjukkan bahwa PKB dengan Gerindra semakin solid dan sangat nyambung.

"Kedekatan petinggi parpol antara Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto, membuat kader partai di daerah semakin merapatkan barisan. Seperti DPC PKB  Kuningan, akan berjuang maksimal meraih simpati rakyat demi kemenangan di Pemilu 2024," ungkap Ujang Kosasih yang juga Ketua DPC PKB Kuningan saat memberikan keterangannyan tadi, Rabu (10/8/2022).

Menurut Ujang Kosasih, kemesraan Gus Muhaimin bareng dengan Prabowo Subianto  yang terlihat saat pendaftaran di KPU, akan memberikan semangat bagi kader yang berada di di daerah. Tidak menutup kemungkinan bahwa ini menguatkan PKB dan Gerindra hingga berkoalisi permanen saat Pilpres 2024 mendatang.

“Menurut saya, para pengurus pusat baik PKB maupun Gerindra yang bersama-sama saat ke KPU, ini sebagai sebuah pembelajaran bagi masyarakat bahwa menyelesaikan persoalan bangsa ini harus bersama-sama. Itu menjadi motivasi bagi kami di daerah dalam membesarkan partai dan pertemanan dengan lintas partai juga," katanya.

Baca juga: Soal Duet Prabowo-Muhaimin, Ketua DPC PKB Indramayu Ikut Komentar, Ini Katanya

Barengnya Gus Muhaimin dengan Prabowo menjadi sinyal kuat dalam soliditas dan sinergi. Tidak lain, demi membangun bangsa secara bersama-sama.

“Saya coba menyampaikan apa yang dikatakan Gus Muhaimin ketika di KPU, kan yang namanya mau nikahan itu biasanya ada pacaran dulu. Kemudian ada lamaran untuk menuju pernikahan, jadi nikahnya belum minimalnya lamaran ini sudah dimulai," ujarnya.

Apabila terjadi deklarasi Gus Muhaimin-Prabowo permanen dan keduanya tokoh politik itu masuk bursa Pilpres 2024, maka semua kader di daerah akan tunduk dan patuh terhadap perintah partai.

"Sehingga hal utama yang dibangun bagi kader partai di daerah harus sama dengan tingkat pusat," ungkapnya.

Menyinggung hasil lembaga survei yang didapat, Ujang menuturkan, pasangan Pilpres 2024  antara Prabowo Subianto-Gus Muhaimin  ini  lebih unggul ketimbang pasangan calon lain.

“Jadi survei ini terdiri dari beberapa skenario pasangan. Ini hasil dari lembaga survei Median atau Media Survei Indonesia. Pasangan Prabowo-Cak Imin jika disandingkan dengan hasil Ganjar-Ridwan Kamil, Anies-AHY, dan Puan-Airlangga itu paling tinggi sekitar 24 persen," katanya.

Termasuk jika pasangan diubah, misalkan Prabowo-Cak Imin disandingkan dengan pasangan Ganjar-Andika Prakasa, Anies-AHY, dan Puan-Ridwan Kamil juga masih dimenangkan pasangan Prabowo-Gus Muhaimin.

“Lalu jika disandingkan dengan pasangan Ganjar-Erick Thohir, Anies-AHY, dan Puan-Andika Prakasa, itu juga sam, bahwa pasangan Prabowo dengan Gus Muhaimin masih unggul," Begitu juga apabila disandingkan dengan pasangan Anies-AHY, Puan-Ganjar tetap unggul,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved