Breaking News:

Politik Lokal Kuningan

Pemilu 2024, PKS Targetkan Kursi di DPRD Kuningan Naik Dua Kali Lipat

DPD PKS Kabupaten Kuningan menargetkan raihan kursi di DPRD naik dua kali lipat dari jumlah kursi saat ini sebanyak 7 kursi.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
DPD PKS Kuningan gencar melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya tebar hewan kurban saat Idul Adha kemarin. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, DPD PKS Kabupaten Kuningan menargetkan raihan kursi di DPRD naik dua kali lipat dari jumlah kursi saat ini sebanyak 7 kursi.

"PKS pada pemilu 2024, secara umum DPP menginginkan kita untuk menaikkan capaian targetnya dua kali lipat dan ini secara capaian yang diinstruksikan DPP dan harus dijalankan oleh seluruh pengurus baik di DPW maupun di DPD," ungkap Ketua DPD PKS Kuningan Dwi Basyuni Natsir saat memberikan keterangan pada media, Senin (9/8/2022).

Dwi menerangkan, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di PKS sudah masuk beberapa nama. Mereka termasuk incumbent dan non incunbent juga secara kuota Dapil pun sudah terisi.

Baca juga: Persiapan Pemilu 2024 Mendatang, PKS Kuningan Gencar Gelar Kegiatan Sosial

"Secara kuota Dapil sudah terisi, tapi untuk sampai ke fiks ini kita belum ada dari DPP nya. Jadi baru usulan-usulan saja dan kemungkinan ada perubahan di kemudian hari," katanya.

Capaian kursi di pemilu 2024 mendatang bisa naik, menurut Dwi, dengan beberapa syarat khusus Bacaleg ini sebagai alat kelengkapan pergerakan partai dan semuanya sama dengan  partai-partai lain.

"Seperti dengan pengumpulan KTA dan tidak ada mahar politik di PKS sendiri. Misal, dia Jadi anggota PKS harus punya KTA, KTP, biodata untuk maju dari PKS demi masyarakat," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved