Breaking News:

DPRD Kuningan Gelar Paripurna PAW, Bupati Sebut Dapat Melahirkan Dua Kebaruan

adanya Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kuningan dapat melahirkan dua kebaruan yaitu asa atau harapan baru dan ide atau gagasan baru,

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Suasana Sidang Paripurna untuk Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kuningan di ruang sidang DPRD Kuningan, Selasa (89/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Iyus Firdaus digantikan Ikhsan Marzuki dari Fraksi PKS DPRD Kuningan mendapat tanggapan dari Bupati Kuningan H Acep Purnama.

"Dengan adanya Pergantian Antarwaktu (PAW) dapat melahirkan dua kebaruan yaitu asa atau harapan baru dan ide atau gagasan baru, yang tentunya akan menjadi pemicu dan pemacu terhadap peningkatan kinerja lembaga yang lebih baik dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat," ujar Acep, Selasa (9/8/2022).

Acep Purnama berharap kepada anggota DPRD yang menjadi pengganti antar waktu agar mengisi sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Baca juga: Dilantik Jadi Anggota DPRD Kuningan, Ikhsan Marzuki BIlang Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun

Ini semoga menjadi sebuah amanat yang telah diberikan juga dapat memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Pengisian anggota DPRD usai melaksanakan kegiatan PAW. Semoga bisa menjadi media perkuatan dalam pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Acep mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan itu jelas memerlukan kerjasama dan yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Kuningan akan semakin baik.

"Dengan pergantian anggota legislatif merupakan rangkaian mekanisme yuridis yang tidak lain kualitas lembaga legislatif sebagai mitra pemerintahan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved