Breaking News:

Robert Alberts Mundur

Calon Kandidat Pelatih Baru Persib Bandung Disampaikan Langsung oleh Umuh Muchtar

Dua Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, (PBB) Umuh Muchtar dan Kuswara Taryono secara resmi menyampaikan mundurnya Robert kepada bobotoh.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Konfrensi pers manajemen Persib, Umuh Muchtar dan Kuswara didampingi perwakilan bobotoh. Umumkan calon petaih baru Persib. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung'> Persib Bandung vs Borneo FC di putaran ketiga Liga 1 2022/2023 menjadi laga terakhir bagi Robert Rene Albert menangani Maung Bandung.

Pasalnya, Robert resmi memundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib Bandung'> Persib Bandung hari ini, Rabu (10/8/2022).

Dua Komisaris PT Persib Bandung'> Persib Bandung Bermartabat, (PBB) Umuh Muchtar dan Kuswara Taryono secara resmi menyampaikan mundurnya Robert kepada bobotoh.

"Setelah melalui proses evaluasi dan pertimbangan dari manajemen PT PBB, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sejak 10 Agustus 2022 telah mengundurkan diri selaku pelatih klub Persib Bandung," ujar Kuswara sambil membacakan surat resmi yang diketahui oleh perwakilan bobotoh, Rabu (10/8/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts secara resmi mengundurkan diri pada hari ini Rabu (10/8/2022). Ribuan bobotoh yang berdemo langsung bersorak begitu mendengar Robert Albert mundur.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts secara resmi mengundurkan diri pada hari ini Rabu (10/8/2022). Ribuan bobotoh yang berdemo langsung bersorak begitu mendengar Robert Albert mundur. (Tribun Jabar.id/Adi Ramadhan)

Senada dengan Kuswara, Umuh Muchtar juga menyampaikan hal yang sama kepada ribuan bobotoh yang sedang berunjuk rasa di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8) siang ini.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Umuh kepada ribuan bobotoh.

Dengan mundurnya Robert, Umuh Muchtar mengatakan, kursi kepelatihan Persib Bandung'> Persib Bandung saat ini akan digantikan sementara oleh asisten pelatih yaitu Budiman Yunus. 

Sedangkan untuk kandidat calon pelatih baru, Umuh Muchtar mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengincar pelatih asing.

"Sampai saat ini belum (ada kandidat), sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih). Pak Glen yang menentukan, tapi kami membidik (pelatih) asing," kata Umuh saat konfrensi pers sesusai unjuk rasa di Graha Persib.

Diketahui, Robert Rene Alberts telah melatih Persib Bandung'> Persib Bandung sejak 2019.

Selama tiga musim melatih Maung Bandung, torehan terbaik pelatih asal Belanda itu adalah membawa Pangeran Biru menjadi Runner-up di Liga 1 2021/2022.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Mengundurkan Diri, Ribuan Bobotoh Bersorak

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved