Breaking News:

Dilantik Jadi Anggota DPRD Kuningan, Ikhsan Marzuki BIlang 'Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun'

Seusai mengikuti prosesi pelantikan pergantian antar waktu di DPRD Kuningan, Ikhsan Marzuki mengucap kalimat Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Anggota DPRD Kuningan Ikhsan Marzuki mendapat ucapan selamat dari anggota yang lain seusai melaksanakan Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIRENON.COM, KUNINGAN - Ikhsan Marzuki resmi menjadi anggota DPRD Kuningan setelah dilantik dalam prosesi pergantian antar waktu (PAW). Ia menggantikan Iyus Firdaus,  anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan yang tersandung dugaan kasus skandal.

Seusai mengikuti prosesi pelantikan pergantian antar waktu di DPRD Kuningan, Ikhsan Marzuki mengucap kalimat Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun atas jabatan dan amanah yang diemban sebagai anggota DPRD Kuningan.

"Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, sesungguhnya segala sesuatu itu milik Allah dan akan kembali kepada Allah termasuk amanah jabatan yang saya emban saat ini," ungkap Ikhsan saat memberikan keterangan terbuka pada wartawan tadi, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Oknum Anggota PKS Bareng Istri Orang di Rumah Warga Resmi Mundur dari DPRD Kuningan, Begini Kata KPU

Ikhsan mengatakan, dalam memulai pekerja sebagai legislator, akan belajar terlebih dahulu kepada para pendahulunya di gedung rakyat.

"Untuk ke depan, tentu harus mengawali belajar pada para Anggota Dewan lainnya. Konteks belajar bukan berarti saya baru baca-baca dulu aturan dan sebagainya. Belajar di sini, berarti kita harus banyak tukar pikiran, diskusi dan debat untuk bisa menelurkan kebijakan yang bisa memberikan manfaat," ujarnya.

Menghadapi para pemikir dalam konteks diskusi dan tukar pikiran, Ikhsan mengaku akan memposisikan diri sebagai "lawan" dari rekan-rekan sesama anggota DPRD.

"Mereka akan menjadi lawan berpikir, lawan diskusi, jadi bukan musuh," katanya.

Tujuan dalam membangun pemikiran melalui diskusi, lanjut Ikhsan, untuk saling menguatkan satu sama lain, sehingga apa yang kerjakan benar sesuai dengan aturan dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat.

Sebelumnya diketahui, Ikhsan Marzuki mengikuti prosesi pelantikan yang berlangsung  khidmat di Sidang Paripurna DPRD Kuningan yang dipimpin Nuzul Rachdy.

Ikhsan Marzuki menjadi Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu untuk mengisi kekosongan kursi fraksi. Posisi sebelumnya diisi oleh Iyus Firdaus yang menggundurkan diri sebagai Anggota DPRD Kuningan, akibat dugaan selingkuh dengan istri orang dan diketahui warga saat di rumah warga yang berada di Desa Kuta Kembaran, Kecamatan Garawangi, Kuningan. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved