Breaking News:

Persibmania

Bukan Hanya Robert, Sosok Ini Bertanggung Jawab Atas Seringnya Gawang Persib Kebobolan

Bukan hanya Robert Alberts, sosok ini ngaku bertanggung jawab penuh atas seringnya gawang Persib Bandung kebobolan.

Tribun Jabar/Cipta
Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos berikan menu latihan bagi para penjaga gawang Maung Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Ini sosok yang ngaku bertanggung jawab atas banyaknya gol yang bersarang di gawang Persib 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bukan hanya Robert Alberts, sosok ini ngaku bertanggung jawab penuh atas seringnya gawang Persib Bandung kebobolan.

Hasil minor yang diraih Persib Bandung dalam tiga laga terakhir dalam kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023, berdampak kekecewaan bukan hanya bobotoh tapi juga seluruh anggota tim dan manajemen.

Terlebih, Persib Bandung yang musim lalu menjadi tim dengan pertahanan terbaik tersebut, kini seolah kehilangan daya magisnya.

Hal itu setelah sembilan gol bersarang di gawang Maung Bandung dalam tiga laga yang telah dilakoninya.

Seperti diketahui bahwa jumlah kebobolan tersebut, berasal dari dua gol saat menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti (24/7/2022). 

Saat itu Fitrul Dwi Rustapa menjadi kiper yang dipercaya untuk mengawal gawang Maung Bandung.

Kemudian, Fitrul Dwi Rustapa kembali harus tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya, setelah para pemain Madura United berhasil menaklukkan Persib di kandangnya yaitu Stadion GBLA (30/7/2022).

Empat gol lainnya didapatkan Persib, saat bertandang ke Stadion Segiri Samarinda yang menjadi markas dari Borneo Samarinda FC (7/8/2022).

Baca juga: Fitrul Dwi Rustapa Tak Dibawa untuk Hadapi Borneo FC, Ini Jawaban Pelatih Kiper Persib

Debut Teja Paku Alam paska cedera panjang karena patah tulang bagian jari tangan dalam laga itu, justru menjadi duka bagi pemain kelahiran Sumatera Barat, 14 Maret 1994 tersebut, karena gawangnya berhasil di jebol oleh para punggawa Pesut Etam.

Menanggapi hal tersebut, pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos turut merasakan kekecewaan yang dialami semua pihak.

Bahkan, merasa sedih lantaran banyaknya gol yang terjadi ke gawang para anak asuhnya.

Meski demikian, Luizinho Passos tidak ingin para anak asuhnya larut dalam kekecewaan, dan harus segera bangkit untuk memperbaiki kekurangan di pertandingan selanjutnya, guna mendapatkan kembali kepercayaan bobotoh.

Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos
Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

“Persib memiliki kiper-kiper yang berkualitas, tapi situasinya kini memang berbeda. Tentu saat ini dengan jumlah kemasukan gol cukup banyak, menjadi masa yang sulit untuk para kiper. Saya bertanggung jawab penuh atas semua ini. Saya pun akan segera memperbaiki semuanya,” ujar Luizinho Passos dilansir dari laman Persib.co.id, Selasa (9/8/2022)

Baca juga: Bobotoh Persib Bandung Ancam Demo Besar-besaran Rabu Lusa, Tuntut Robert Alberts Mundur

Oleh karena itu, dirinya akan bergerak cepat melakukan evaluasi, dan kembali 'menggembleng' para anak asuhnya untuk meningkatkan kualitasnya dan jauh lebih baik sebelum laga menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA, akhir pekan ini.

“Sore ini (9/8/2022) seluruh kiper akan saya diberikan latihan ekstra. Kami harus saling membantu untuk membawa Persib keluar dari situasi sulit ini. Saya percaya kami akan mampu untuk bangkit,” katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved