Breaking News:

Persibmania

Wagub Jabar Malu dan Kecewa Persib Kalah, Sebut Harus Ada Peningkatan: Tong Eleh Wae

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan sangat kecewa dengan kekalahan yang kembali dialami Persib Bandung

Dok. Pemprov Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum buka suara soal Persib 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan sangat kecewa dengan ke kalahan yang kembali dialami Persib Bandung di Liga 1 2022/2023.

Ia mengatakan sebagai Bobotoh sejati tidak bisa menyalahkan siapapun, termasuk pelatih, namun sangat mengharapkan perubahan dalam tubuh Persib Bandung menuju arah yang lebih baik.

"Saya malu, Persib kalah. Tapi saya sebagai seorang yang beriman, tetap menerima karena apapun ini takdir Yang Maha Kuasa. Dan kami yakin ini ada hikmahnya, ke kalahan yang sangat dahsyat ini. Saya tidak marah kepada Persib, saya tidak marah kepada para pelatih, cuma saya sebagai pecinta ingin ada peningkatan dari hari ini, sehingga ulah éléh waé. Tapi tetap sekalipun éleh, saya cinta Persib," kata Uu di Gedung Sate, Senin (8/8).

Ia mengatakan memang di saat seperti ini, sangat mudah bagi siapapun untuk menyalahkan sejumlah pihak atas ke kalahan yang diperoleh.

Namun demikian, kata Uu, mengganti susunan manajemen atau mengganti pelatih tidak semudah mengatakannya.

"Orang bilang seperti itu (evaluasi), tetapi kan bicara itu gampang. Evaluasi, ganti, kan gitu. Kalau sudah dilakukan mah hésé. Saya juga sebagai wagub juga banyak harus begitu-begitu, tetapi kan susah. Yang penting ada progres lah dari kegiatan kemarin, untuk yang akan datang," kata Uu.

Ia mengatakan Bobotoh Persib pun seharusnya bisa menyampaikan aspirasinya dengan bijak, melalui kanal-kanal sesuai peraturan.

Tidak usah, ujar Uu, dilakukan dengan berdemonstrasi sampai menutup jalan atau hal lainnya yang merugikan masyarakat luas.

"Saya harap jangan lah ada demo-demo. Sampaikan kekesalan dengan baik. Toh mereka juga sudah berusaha untuk memperjuangkan Persib juara dengan pelatihan, anggaran, dan lainnya. Toh dengan kenyataan seperti ini, mudah-mudahan dengan di masa yang akan datang, kita akan juara lagi," katanya.

Persib Bandung saat melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022)
Persib Bandung saat melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022) (Persib.co.id)

Ia mengatakan ke kalahan adalah sebuah pelajaran bagi siapapun. Pendukung maupun Persib sendiri, katanya, harus menganggap ke kalahan sebagai cambuk dan juga pelajaran berharga supaya Persib bisa menjuarai liga kembali dengan segera.

"Mudah-mudahan masa keemasan itu kembali, membawa Persib pada masa keemasan. Kita serahkan ke manajemen, itu mah terserah, tapi jangan ada demo-demo. Toh diganti juga belum tentu dengan yang terbaik. Karena setiap orang punya kemampuan tetapi juga punya kelemahan. Manusia tidak ada yang sempurna," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Persib Bandung kembali mengalami ke kalahan di Liga 1 2022/2023.

Pasukan Pangeran Biru kalah dari Borneo FC di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022) dengan skor 4-1.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved