Breaking News:

Persibmania

KESABARAN Bobotoh Habis, Ancam Demo Besar Hingga Nginap di Graha Persib Bandung, Wajib Rene Out

Seluruh bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) mengaku kesabarannya terhadap Robert Rene Alberts sudah habis.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deanza
Puluhan bobotoh lakukan aksi di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (7/8/2022), menuntut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts untuk keluar dari Persib setelah gagal meraih kemenangan lagi di Liga 1 2022/2023 

TRIBUNCIREBON.COM - Seluruh bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) mengaku kesabarannya terhadap Robert Rene Alberts sudah habis.

Akibat kesabaran habis itu, VPC menyatakan dengan tegas akan turun ke jalan, Senin (8/8/2022) ini.

Mereka tidak puas dengan prestasi Persib Bandung dalam tiga laga di Liga 1 2022-2023.

Sambil mengumandangkan chant ' Rene Out ', mereka pun mengancam menginap di Graha Persib Bandung jika tuntutan mereka tidak dipenuhi manajemen Persib.

Baca juga: Marc Klok Ngaku Malu Dengan Persib, Kebobolan Banyak Gol, Terbenam di Zona Degradasi

Tuntutan mereka adalah melengserkan Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung.

VPC telah sepakat, seluruh pengurus pusat dan setiap distrik akan berkumpul di Bandung, untuk mengagendakan aksi turun ke jalan dan mengepung Graha Persib, Senin (8/8/2022).

"Kami akan gelar aksi besok (hari ini), karena kami semua (VPC) sepakat, bahwa coach Robert (Rene Alberts) ini sudah selesai di Persib. Sudah habis kesabaran kami untuk coach Robert," ucap juru bicara VPC, Ibro Hendri  dihubungi Tribun Jabar lewat telepon, kemarin.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). (TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha)

Ibro mengatakan, dia telah meminta setiap distrik untuk mengirimkan 50-100 anggotanya untuk mengikuti aksi turun ke jalan dan mengepung Graha Persib.

"Kalau pihak manajemen atau PT. Persib Bandung Bermartabat bersikeras akan tetap mempertahankan Robert Rene Alberts sebagai pelatih, kami (VPC) akan menurunkan massa sebesar-besarnya.

"Kami akan berkoordinasi dengan setiap distrik VPC di sekitar Bandung, minimal mengirimkan 50-100 anggotanya untuk ikut aksi ini," ujarnya.

Baca juga: Kanal Youtube Persib Diretas Oknum, Bentuk Kekecewaan Karena Maung Bandung Kalah?

Menurutnya, aksi tersebut akan terus berlanjut, bahkan pihaknya mendorong agar seluruh peserta aksi untuk tidak meninggalkan lokasi aksi.

Bahkan, jika diperlukan pihaknya mendorong seluruh peserta aksi mendirikan tenda di depan Graha Persib dan memblokade akses Jalan Sulanjana, hingga manajemen mengambil sikap tegas dan resmi, untuk mengakhiri kerjasama dengan Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala Maung Bandung.

Menurutnya, VPC telah habis kesabaran dalam menunggu keputusan manajemen, untuk mengakhiri nasib Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala Persib, menyusul hasil minor dalam tiga pertandingan terakhir.

"Sebetulnya sebelum pertandingan di mulai, teman-teman di pengurus dan distrik sudah me-WA (WhatsApp) saya, tentang kira-kira apa yang akan dilakukan, kalau sampai terjadi Persib ini kalah lagi hari ini," katanya.

Dan, katanya, faktanya terjadi demikian. Malahan, kalahnya pun dengan jumlah kemasukan yang lebih besar dari dua pertandingan sebelumnya. (cipta permana)

Puluhan bobotoh lakukan aksi di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (7/8/2022), menuntut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts untuk keluar dari Persib setelah gagal meraih kemenangan lagi di Liga 1 2022/2023
Puluhan bobotoh lakukan aksi di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (7/8/2022), menuntut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts untuk keluar dari Persib setelah gagal meraih kemenangan lagi di Liga 1 2022/2023 (Tribun Jabar/Deanza)

Baca juga: Rene Out Trending di Jagat Maya dan Dunia Nyata, Setelah Persib Bandung Dilumat Borneo FC 1-4

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved